Daerah

Kepala Desa Pulau Rambai Harapkan Lulus Verfikasi Desa Adat Kampar

Gagasanriau.com Kampar-Kepala Desa Pulau Rambai Kabupaten Kampar Sahidun Firdaus mengharapkan agar desanya lulus verifikasi Desa adat. Dengan masuk dalam Desa Adat, hal ini sesuai dengan kondisi masyarakatnya yang menjunjung nilai-nilai dan adat setempat.

Hal ini disampaikannya kepada Gagasanriau com Selasa(16/12/2014) saat bertemu di Pasar Kampar. Ia mengungkapkan rencana masuknya Desa Pulau Rambai Kecamatan Kampar Timur menjadi Desa adat adalah kabar baik bagi warganya.

"Itu wacana yang sangat bagus dan inovatif karena Desa Pulau Rambai sendiri sangat cocok dijadikan Desa Adat yang mana masyarakat masih memegang teguh adat istiadat di desa dan masih menjalankan serta menjaga kearifan lokal di Desa pulau Rambai sendiri"katanya.

"Saya mewakili masyarakat dan tokoh masyarakat sangat berharap kepada Lembaga Adat Melayu kampar (LAM) dan Lembaga Adat Kampar (LAK) serta pihak-pihak yang terlibat dalam verifikasi untuk Desa adat agar Desa Pulau Rambai masuk ke dalam desa Adat"ungkapnya lagi semangat.

sebab katanya lagi dengan masuknya Desa Pulau Rambai ke dalam desa adat akan banyak menbawa perubahan kepada masyrakat Desa Pulau Rambai itu sendiri.

Kimek


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar