Daerah

Camat Bagan Sinembah dan DPRD Rohil Apresiasikan Acara Seminar HAM yang Digelar LBH SRM

Gagasanriau.com Bagan Sinembah-Acara Seminar dalam rangka memperingati hari Hak Asasi Manusia Sedunia pada 10 Desember 2014 lalu, mendapat apresiasi dari Camat Bagan Sinembah, HM Nasir. Pasalnya, dalam acara yang digelar oleh Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Suara Rakyat Mandiri (SRM) di Suzuya Hotel Bagan Batu, Rabu (17/12) di Bagan Sinembah, membahas tentang masalah lahan yang banyak bersengketa terutama di Bagan Sinembah dan Rokan Hilir keseluruhan.

"Ya, kita sangat mengapresiasikan acara seminar yang telah dilakukan oleh LBH SRM. Karena dengan adanya acara seperti ini, pengetahuan terhadap pentingnya HAM dikalangan masyarakat, bisa terus bertambah,"kata HM Nasir kepada Gagasanriau.com seusai acara tersebut.

Menurutnya, acara yang bertemakan "Peran Institusi Penegakan Hukum Terhadap Sengketa Kepemilikan Lahan Dalam Perspektif HAM" itu juga sangat membantu untuk meningkatkan pengetahuan tentang persengketaan yang bisa menjadikan semua permasalahan semakin rumit kalau tidak dilakukan penyelesaian dengan kepala dingin dan aturan sesuai dengan peraturan hukum yang berlaku.

Senada, anggota DPRD Rohil, Joto Bangun yang mewakili Ketua DPRD Rohil yang tidak sempat datang diacara tersebut, juga sangat mendukung acara seminar tersebut. "Kita memang juga sangat mendukung acara ini. Sebab, pembahasan dan tema yang diangkat dalam seminar itu, memang harus dilakukan, sehingga pengetahuan terus menerus bertambah," ucapnya.

Dirinya juga menghimbau kepada seluruh pengurus dan pembina LBH SRM, untuk meningkatkan dan menggelar seminar semacam ini secara berkelanjutan. "Kita sangat mengharapkan acara seperti ini terus menerus di lakukan agar wawasan demi wawasan dalam membahas tentang persengketaan tanah dapat bertambah," imbuhnya.

Hermansyah


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar