Daerah

Durian Sumbar Mulai Membanjiri Pekanbaru

Gagasanriau.com Pekanbaru-Memasuki akhir bulan Desember tahun 2014, pedagang durian mulai membanjiri Kota Pekanbaru, seperti yang bisa ditemukan di jalan Harapan Raya dengan menggunakankan mobil pick-up sebagian lagi menggunakan motor dan sudah dimodifikasi ada juga dengan menggelar lapak dagangannya diterpal .

Berdasarkan hasil wawancara Gagasanriau.com (20/12/2014) dengan beberapa orang pedagang, Eri misalnya mengatakan bahwa durian yang dijual berasal dari daerah provinsi tetangga yakni Sumatera Barat (Sumbar) tepatnya dari Pangkalan Kabupaten Limapuluh Kota

Dijelaskan Eri bahwa dia biasanya membawa durian sekitar 70 buah menggunakan sepeda motor dengan keranjang. Eri mulai berjualan dari jam 19.00 wib malam sampai jam 23.00 wib malam. “Rata-rata durian yang dijual harganya 25– 30 ribu perbuahnya”kata Eri menjelaskan. “Jika durian sumbar sudah habis saya akan menjual durian dari daerah Medan tepatnya dari Sidikalang”paparnya.

Berbeda dengan Eri, pedagang durian lain Anwar mengatakan bahwa “durian di beli dari daerah Sumbar lebih tepatnya Dangung-Dangung dan Suliki Kabupaten Limapuluh KotaUngkap Anwar. Dan ia biasanya menjual 100 buah durian yang dibawa menggunakan mobil pick up.

Anwar mulai berjualan dari jam 16.00 hingga jam 00.00 wib malam. Anwar mengaku bahwa dia berjualan durian jika sudah musim, harganya berkisar dari 20 Ribu hingga 35 Ribu perbuahnya tergantung besarnya. Dipaparkan Anwar sekarang penjualan berkurang dibanding tahun kemaren.

Hardi


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar