Daerah

Pengambilan Beasiswa dari Pemkab Rohil Berakhir Hari Ini

Gagasanriau.com Bagansiapiapi-Seriusnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) menangani angka putus sekolah, disikapi dengan segera menyalurkan bantuan beasiswa kepada mahasiswa miskin dengan jenjang pendidikan Diploma III, Diploma IV dan Strata Satu (S1). Hal itu didukung dengan keputusan Bupati Rohil Nomor 023 tahun 2014.

Seperti yang terlihat pada gedung serba guna, Senin (22/12), tampak mahasiswa antusias berbondong-bondong mendatangi dan membanjiri gedung tersebut guna melihat pengumuman penyaluran bantuan beasiswa sudah ditempelkan di dinding Gedung Serba Guna itu.

Berdasarkan pengumuman yang ditempelkan didinding gedung itu, nama penerima beasiswa dikelompokkan berdasarkan alphabet khusus untuk mahasiswa yang kuliah di Rohil maupun Riau. Terdapat juga tabel untuk mahasiswa penerima bantuan yang kuliah di luar Provinsi Riau seperti di Sumatera Utara, Jogjakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah dan lain-lain.

Bupati Rohil saat dikonfirmasi mengenai hal tersebut membenarkan segera mencairkan bea siswa untuk disalurkan kepada warga miskin. "Ya beasiswa segera disalurkan. Persyaratannya sama dengan yang biasanya diperlukan. Namun kali ini penyerahan dana tidak boleh diwakilkan, harus yang bersangkutan sendiri mengambilnya," kata H Suyatno AMP kepada Gagasanriau.com.

Kebijakan itu diambil kata Suyatno, tidak lain untuk mencegah terjadi hal yang tidak diinginkan atau adanya penyalahgunaan. "Apalagi nantinya ada berkas yang perlu ditandatangani," ujar orang nomor satu Rohil itu kepada wartawan.

Adapun dalam pengambilan beasiswa sudah dimulai pada hari Kamis (18/12) kemarin. Sementara untuk akhir pengambilan beasiswa tersebut, akan ditutup pada hari ini (22/12) sesuai waktu dan persyaratan yang sudah ditentukan.

Hermansyah


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar