Daerah

Hadiri Perayaan Natal Wabup Inhil Harapkan Saling Menghargai

Gagasanriau.com Tembilahan-Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Rosman Malomo menghadiri perayaan Natal Oikumene TNI, POLRI, PNS dan Umat Kristiani yang dilaksanakan di Gedung Engku Kelana, Jalan Baharuddin Yusuf, Tembilahan, Sabtu (20/12/2014) malam .

Pada kesempatan itu juga tampak hadiri Ketua DPRD, Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Ketua Forum Lintas Agama, serta perwakilan dari Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Inhil.

"Sebangai bangsa Indonesia yang berideologi Pancasila, yang menganut perbedaan dalam persatuan di dalam kebhinekaan haruslah bangga sebagai anak bangsa," ungkap Rosman Malomo dalam sambutannya.

Karena, lanjutnya kembali, "kita mempunyai keragaman suku, etnis, adat istiadat dan agama, yang tetap dalam bingkai persatuan dan kesatuan, yaitu Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Mantan Ketua DPRD INhil ini juga berpesan kepada umat Kristiani yang hadir pada saat itu, untuk senantiasa menumbuhkan kasih persaudaraan terutama didahului dari sesama umat dan selanjutnya antara umat beragama.

"Jangan biarkan diri kita terpancing oleh isu-isu perpecahan di dalam diri kita sendiri, sebab bila kita termakan isu-isu tersebut, itu artinya kita masih dalam lingkungan yang terkotak-kotak. Karena itu, janganlah kita terpengaruh oleh isu-isu yang mengakibatkan kita terpecah belah," tutupnya.

Advertorial/Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar