Daerah

Bupati Inhil Ajak Warga Buang Sampah Pada Tempatnya

Gagasanriau.com Tembilahan-Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan mengajak seluruh masyarakatnya agar membuang sampah pada tempat-tempat yang telah disediakan dan di waktu yang telah ditentukan.

Langkah tersebut dalam rangka menjaga kebersihan dan kenyamanan di lingkungan masing-masing, serta menghindari kesan kotor karena banyaknya tumpukan-tumpukan sampah di sejumlah badan jalan.

Menurut Bupati Wardan, ajakan ini sempena pencanangan Gerakan Kebersihan Kota Tembilahan, yang bertujuan untuk mensinergikan Program Gerakan Jum’at Bersih dengan Gerakan Gotong Royong Bersama Masyarakat.

"Menjaga kebersihan lingkungan ini, juga sebagai upaya mewujudkan Tembilahan sesuai dengan mottonya, yakni Kota IBADAH (Indah, Bersih, Aman, Damai dan Harmonis)," ujar Bupati Wardan.

Dijelaskan Bupati yang dikenal agamis ini, kebersihan juga merupakan salah satu kebutuhan dan kewajiban semua pihak, karena dengan bersih itu hidup akan menjadi sehat dan suasananya terlihat indah dipandang mata.

"Jika di halaman kantor, rumah dan ruko bersih dan tertata rapi, begitu juga drainasenya, maka ke depan Kota Tembilahan akan terbebas dari banjir di saat air pasang dan musim hujan, serta lingkungan kota menjadi indah, sehat dan nyaman," tambahnya.

Selanjutnya, Bupati Wardan juga meminta dukungan dan kerjasama dari seluruh pihak terkait terutama masyarakat. Pasalnya, tanpa itu semua apa yang dicita-citakan tidak akan tercapai dan terwujud sesuai harapan.

"Apabila permasalahan kebersihan ini dapat ditangani secara bersama-sama, maka seberat apapun pekerjaannya akan menjadi lebih mudah dan ringan untuk dilakukan," tutupnya.

Advertorial/Ragil HAdiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar