Daerah

Wardan Bupati Inhil Buka Rapat Evaluasi Program DMIJ

Gagasanriau.com Tembilahan-Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan membuka rapat evaluasi program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) tahun 2014, yang digelar Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD), di Gedung Puri Cendana Tembilahan, Kamis (11/12/14).

Kegiatan yang turut dihadiri Kepala BPMPD Inhil, H Yulizal dan sejumlah pejabat eselon ini diikuti sebanyak 300 peserta, terdiri dari Camat, Lurah dan Desa, serta Pendamping Desa se-Kabupaten Inhil.

Bupati Wardan dalam sambutannya menyampaikan, untuk program DMIJ ini harus sukses dijalankan. Jadi, ketika ada beberpa persoalaan di lapangan diminta Bupati segera ditanggulangi oleh pihak terkait. Sebab, DMIJ itu merupakan program utama kepemimpinan Warohmah pada periode ini.

“DMIJ inilah salah satu janji politik saya ketika ingin menjabat sebagai Bupati Inhil kemaren. Oleh karena itu saya harapkan setiap yang terkait program harus serius menanganinya dan sukseskan semaksimal mungkin,” ujar Bupati.

Dijelaskan, pada laporan 10 Desember kemarin sudah ada empat kecamatan yang mencapai hingga 100 persen, dan ini merupakan pertanggung jawaban yang resmi oleh pihak yang menangani terhadap setiap desa itu.

“Diantara 4 kecamatan itu adalah Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS), Tempuling, Kemuning dan Kecamatan Tembilahan Hulu,” tambahnya.

Untuk diketahui, adapun keseluruhan total alokasi dana pada progran DMIJ tahun 2014 ini sebesar Rp105.250.000.000.

Advertorial/Ragil HAdiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar