Daerah

Alamak !! Kabel Telkom Celakakan Dua Pengendara

Gagasanriau.com Pekanbaru-Jaringan kabel telepon, milik Perusahaan PT. Telekomunikasi (PT. Telkom) yang berada di Jalan Surabaya Kelurahan Tangkerang Selatan Kecamatan Bukit Raya telah mencelakakan pengguna jalan yang melintas dijalan tersebut. Pasalnya kabel telepon milik PT. Telkom tersebut kendor hingga menghalangi pengguna jalan, kejadian ini sudah terjadi sejak Senin (29/12/2014) pukul 17.00 wib sampai hari ini Selasa (3012/2014). Berdasarkan pantauan Gagasanriau.com dilapangan, dua kabel milik PT. Telkom yang kendor tersebut, melorot hingga ke jalan, jarak antara kabel dengan tanah hampir 2 meter.

Warga sudah melaporkan ke pihak PT. Telkom untuk diperbaiki. Menurut penuturan warga yang tidak mau disebutkan namanya (sebut saja Udin. Red) kepada Gagasanriau.com Selasa (30/12/2014) penyebab kendornya kabel tersebut karena angin kencang pada Senin sore (29/12) ketika turun hujan.

“Sudah ada warga menelepon pihak Telkom, namun pihak Telkom terkesan lamban menangani masalah ini”ujar Udin. “Kita sudah menelepon ke nomor gangguan telepon tapi dioper ke Tv kabel. Bahkan kita sendiri yang disuruh melapor langsung ke Plaza Telkom”ungkap Udin lagi dengan nada kesal. dan Udin juga menyayangkan sikap Telkom yang tidak tanggap terhadap masalah ini.

Puncaknya pengendara mobil boks dan pengendara motor menjadi korban. Pengendara mobil menabrak kabel hingga bagian belakang mobil terangkat. Akibatnya kabel yang sudah kendor menjuntai ke tanah. Beruntung korban selamat. Sedangkan korban selanjutnya pengendara motor hampir jatuh setelah terlilit kabel telepon ketika hendak ke masjid. Menurut warga lainnya Tini 35 tahun warga setempat, kemacetan juga sempat terjadi. Akibat kabel yang menjuntai memakan badan jalan.

Demi menghindari korban selanjutnya Udin bersama warga berinisiatif memperbaiki tiang telepon dan kabel yang menjuntai ke tanah. Warga sekitar menggunakan alat seadanya. Menyanggah kabel telepon menggunakan tangga, tiang telepon yang miring di sanggah pakai balok kayu. Sebagai tanda peringatan bagi warga yang melintasi dijalan tersebut, warga berinisiatif membuat simbol peringatan menggunakan plastik dan karton diikatkan ke kabel telepon.

Warga berharap pihak terkait segera menyelesaikan masalah ini. Karena mengganggu aktifitas warga sekitar dan pengendara yang melewati jalan tersebut. Saat berita ini diturunkan belum terlihat adanya perbaikan.

Reporter Hardi


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar