Daerah

SK Rekomendasi DPP Demokrat Terkait Pilgubri Masih Teka-teki

[caption id="attachment_2234" align="alignleft" width="300"]Pilgubri Riau Pilgubri Riau[/caption]

gagasanriau.com- Pemberitaan media massa lokal baik surat kabar harian maupun media elektronik lainnya mengenai isu rekomendasi dukungan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat dalam konteks pemilihan gubernur Riau yang sudah mendekati akhir pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) provinsi Riau terhadap satu calon lain, ternyata masih teka-teki.

Mambang Mit Ketua DPD PD Riau ketika gagasanriau.com menghubungi Rabu 22/5/2013  sekitar pukul 14.30 wib melalui telepon genggamnya mengatakan sampai saat ini DPP PD belum mengeluarkan keputusan apapun terkait Pilgubri, "saya belum mendapatkan SK nya jika memang ada keputusannya secara resmi"katanya menerangkan.

Sementara itu Drh. Chaidir wakil ketua DPD PD Riau"saya tidak tahu perkembangan terakhir karena saya sedang berada diluar kota, namun sejauh ini saya belum melihat SK apapun dari DPP tentang Pilgubri"katanya kepada gagasanriau.com di hari yang sama.

Begitu juga hal nya Jenewar wakil ketua DPD PD Rohul yang merupakan orang terdekat Bupati Rokan Hulu Achmad mengatakan kepada gagasanriau belum menerima secara fisik berupa SK Dukungan dari DPP mengenai rekomendasi Pilgubri "namun dukungan DPP kepada bapak Achmad isu memang demikian yang kita dapatkan"kata Jenewar melalui telepon selulernya.

Mambang Mit dan Achmad merupakan dua kader Demokrat Riau yang saat ini bertarung mendapatkan rekomendasi DPP PD untuk maju sebagai gubernur Riau, dan kedua-duanya merupakan pejabat incumbent yang masih aktif dalam pemerintahan.

Beberapa hari belakangan santer tersebar  tentang adanya dukungan DPP Demokrat terkait Pilgubri untuk Bupati Rohul Achmad praktis membuat suasana politik makin memanas jelang penutupan peserta Pilgubri oleh Komisi Pemilihan Umum.

Praktis dengan belum adanya satu diantara dua kader Demokrat yang mengantongi SK DPP, pertarungan untuk mendapatkan surat sakti tersebut semakin mendebarkan para pendukung kedua calon dari partai berlambang mercy ini, yakni Mambang Mit dan Achmad. *Adit*


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar