Daerah

2,61 Triliun APBD Rohil Disahkan Dewan

Gagasanriau.com Bagan Siapiapi-APBD Kabupaten Rokan Hilir sebesar Rp.2.616.546.496.459 disahkan DPRD Rohil. Pengesahan tersebut dilakukan setelah DPRD melakukan pembahasan internal dan eksternal bersama Pemkab Rohil. Pembahasan dilakukan bersama beberapa Kepala SKPD dan Kepala Badan, Kepala Bidang, serta Kepala Kantor di lingkungan Pemkab Rohil.

Rapat Paripurna pengesahan APBD dipimpin oleh ketua DPRD Rohil H. Nasrudin Hasan. Rapat Paripurna yang dilaksanakan (31/12/2014) tersebut juga dihadiri oleh Bupati Rohil H. Suyatno AMP dan Wakil Bupati Rohil Erianda, SE serta Sekdakab H.M Job Kurniawan. Turut hadir pula seluruh Kepala SKPD, Kabid/badan, dan Kepala Kantor di lingkungan Pemkab Rohil.

Dalam sambutannya, Bupati Rohil mengapresiasi seluruh jajaran DPRD Rohil beserta kepala dan staff SKPD yang telah bekerja maksimal untuk mempersiapkan segala hal menyangkut penetapan APBD.

"Kita sangat memberikan apresiasi kepada semua satuan kerja (Satker) dan DPRD yang tidak mengenal lelah dan tidak mengenal waktu untuk mempersiapkan pengesahan anggaran belanja daerah ini. Jadi, sesuai dengan kesepakatan bersama, maka APBD Rohil untuk tahun 2015 sebesar Rp 2,61 Triliun."ucapnya.

Dengan ditetapkannya besaran APBD tersebut, Bupati meminta kepada seluruh Satker agar mempergunakan dan mengelola anggaran tersebut secara maksimal.

"Mudah-mudahan untuk tahun berikutnya, serapan APBD kita dapat bertambah dan anggaran untuk semua sektor dapat tersentuh anggaran."imbuhnya

Reporter Herman Syach


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar