Daerah

Pemkab Rohil Diminta Pro Aktif Perjuangkan Blok Siak

Gagasanriau.com Bagan Siapiapi-Sebagai salah satu daerah penghasil minyak di wilayah Riau, masyarakat mendesak Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Pemkab Rohil) untuk pro aktif memperjuangkan Blok Siak. Masyarakat mengharapkan pengelolaannya diharapkan transparan dan melibatkan masyarakat daerah dalam memperjuangkan hal tersebut.

Demikian desakan itu disampaikan Direktur The Rokan Institute, Adhar Sam kepada Gagasanriau.com, Jumat (2/1) melalui selulernya di Bagan Siapiapi. Penyampaian itu terkait dengan penyerahan dari CPI ke Pertamina dimana kontrak kerjasama CPI habis pada 2013 yang lalu.

"Perlu transparansi mengingat Rohil adalah penghasil terbesar migas dalam Blok Siak dibandingkan Rohul dan Bengkalis. Selama ini terkesan peran pemerintah dan masyarakat tidak dilibatkan."kata Adhar Sam.

Menurutnya, peran seta tersebut bisa berupa dilibatkannya masyarakat dalam hal rekruitmen, transparansi aset, kejelasan kontribusi terhadap daerah dan lain-lain.

"Harus lebih jelas, kalau tidak ya sama saja seperti sebelumnya dimana kontribusi yang diterima oleh daerah dan masyarakat sangat minim."imbuhnya

Reporter Herman Syach


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar