Daerah

Investasi Di Kota Pekanbaru Mencapai 6 Trilliun

Gagasanriau.com Pekanbaru - Investasi di kota Pekanbaru mencatat angka yang fantastis pada awal Tahun 2015 ini. Angka tersebut berjumlah 6,093 T. Investasi ini tercatat dari berbagai sektor usaha diantaranya; hotel, restoran, dan mall di samping usaha-usaha lainnya. Hal tersebut disampaikan oleh Musa, Kepala Badan Pelayanan Terpadu dan Penanaman Modal (BPTPM) Kota Pekanbaru.

“Khusus rencana investasi di Kota Pekanbaru untuk beberapa sektor usaha itu tercatat lebih kurang 6.093 T dengan semua sektor usaha yang dominan itu tentunya usaha-usahan hotel, restoran, dan mall di samping usaha-usaha yang lainnya,"tegasnya.

Ia juga menambahkan perekonomian masyarakat cendrung naik karena beberapa pengembangan usaha yang dicanangkan oleh Walikota seperti KIT dan usaha pergudangan lainnya yang merupakan sumber investasi terbaik untuk tahun ini.

Disinggung mengenai investasi di era Masyarat Ekonomi Asean Tahun 2015, Musa berharap agar hal ini memberikan motivasi kepada pelaku usaha lokal masyarakat.

“Kita berharap MEA ini memberikan motivasi kepada masyarakat dan usaha lokal untuk bersaing dan menanamkan modalnya di semua sektor usaha,"Jelasnya.

Selanjutnya mengenai investor asing yang akan menanamkan modal di Pekanbaru pihaknya tidak bisa memberikan izin begitu saja, tetapi harus terlebih dahulu berkoordinasi dengan BPTPM Pusat.

Reporter Fakhrurrazi Ihsan


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar