Daerah

Dewan Minta Penyeberangan di Sungai Sintong Diganti Ferry

Gagasanriau.com Bagan Siapiapi - Sekretaris Komisi A DPRD Rokan Hilir, Afrizal meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohil untuk menciptakan prasarana insfrastruktur yang menyentuh dan mempermudah masyarakat dalam menempuh medan yang dinilai ekstrim dan serba kekurangnan.

Afrizal mencermati penyebrangan di Sungai Sintong yang selama masih menggunakan Pompong (perahu besar .red). Menurutnya, hal tersebut harus menjadi salah satu program Pemkab untuk segera mengganti transportasi penyebrangan Pompong itu menjadi Kapal Ferry.

"Karena saya lihat masyarakat banyak bergantung pada jalur alternatif itu,"katanya kepada gagasanriau.com, Senin (5/1) di Bagan Siapiapi melalui selulernya.

Ditambahkannya, pengguna jalur alternatif ini bukan hanya petani dan warga sekitar, bahkan masyarakat dari luar juga melintasi jalur penyebrangan tersebut.

"Bukan itu saja, sub kontraktor Chevron juga melintasi jalur alternatif itu, baik saat mereka pergi atau pulang kerja,"ujarnya.

Selanjutnya Kader Fraksi Golkar itu menyebutkan, hal itu sudah dimasukan dalam APBD 2015 yang mana pengesahannya sudah diselenggarakan.

"Sejauh ini kita sudah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan dan Alhamdulillah baik Pemkab maupun Dishub Rohil sudah menerima masukan dan saran yang kita ajukan,"tandasnya.

Lanjutnya lagi, jika sudah terealisasi nantinya, pekerja bot juga akan dilibatkan dalam pengelolaan Ferry tersebut.

"Akan tetapi, itu harus sesuai dengan ketentuan dan petunjuk teknis dari Pemda Rohil karena ini bisa menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat banyak,"tutupnya.

Reporter Herman Syach


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar