Daerah

Serahkan APE ke PAUD, Zulaikhah Pesan Tenaga Pendidik untuk Semangat

Gagasanriau.com Tembilahan - Dalam rangka menuntas Program Satu Desa Satu Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), baru-baru ini Bunda PAUD Kabupaten Inhil, Zulaikhah memberikan bantuan kepada sejumlah PAUD yang ada di beberapa kecamatan. Kegiatan tersebut yang dirangkai dengan Kunker Bupati Inhil ke beberapa kecamatan yang terletak di wilayah Utara Kabupaten Inhil. Selasa (6/1/15)

Bantuan tesebut diserahkan bersempena dengan peresmian PAUD Cahaya Bunda yang terletak di Desa Bukit Sari Intan Jaya, Kecamatan Pulau Burung.

Zulaikhah menyerahkan bantuan berupa Alat Peraga Edukatif (APE) sembari bercengkrama langsung dengan anak-anak PAUD yang ada di Kecamatan.

Selain PAUD Cahaya Bunda, PAUD yang juga menerima bantuan yaitu PAUD Restu Ibu yang ada di Sungai Guntung, Kecamatan Kateman.

Bunda PAUD Inhil, Zulaikhah yang didampingi pengurus PAUD di Kabupaten Inhil berharap APE tersebut dapat dimanfaatkan secarara maksimal. Dalam kesempatan tersebut Bunda PAUD Inhil ini juga meminta agar tenaga pengajar untuk menjaga semangat dalam mendidik anak-anak.

"Kepada tenaga pengajar untuk tetap bersemangat dalam mendidik anak- anak usia 0-3 tahun,"pesan Zulaikhah

Ditambahkan oleh Zulaikhah, pendidikan anak pada usia dini memiliki fungsi vital terhadap perkembangan anak karena anak pada rentang usia 0-3 tahun adalah masa dimana daya serap anak begitu kuat.

"Anak-anak yang berusia 0-3 tahun tersebut sangat mudah untuk menyerap apa-apa yang terjadi di sekitarya,"ungkapnya.

Reporter Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar