Daerah

APBD Rohil Rp 2,61 Triliun, Semaksimal Mungkin Untuk Masyarakat

Gagasanriau.com Bagan Siapiapi - Setelah Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menggelar rapat paripurna dan mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Rohil sebesar Rp 2,61 Triliun untuk tahun 2015, Bupati Rohil, H.Suyatno,AMP menilai tidak ada permasalahan apapun terkait penetapan APBD tersebut.

"Peningkatan APBD di tahun ini tidak terjadi permasalahan apa-apa dan peningkatan anggaran di semua sektor akan kita manfaatkan semaksimal mungkin untuk masyarakat Rohil. Baik itu dari segi pembangunan, pengadaan inventaris yang menyentuh dan bermanfaat bagi masyarakat di kabupaten yang kita cintai ini," kata  Suyatno kepada Gagasanriau.com, Rabu (7/1/2015) di Bagan Siapiapi.

Menurutnya, anggaran di tahun 2015 mengalami peningkatan yang luar biasa. Pasalnya, mengingat pada tahun 2014 penyerapan APBD dari sektor-sektor yang dinilai akan menyumbang banyak pendapatan, ternyata hanya sebagian dari yang sudah di tetapkan. "Disamping itu dari sektor-sektor andalan juga banyak mengalami penurunan. Sehingga, penyerapannya juga dikategorikan menurun," ujarnya.

Bupati beralasan, hal tersebut disebabkan naiknya harga BBM yang terjadi pada 2014 lalu juga andil menjadi pemicu rendahnya asupan APBD. "Kita tidak bisa memungkiri kenaikan harga BBM juga berdampak pada penyerapan APBD. Namun kita sangat berterima kasi kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang berhasil memperbaiki semua kelemahan yang terjadi disemua sektor. Sehingga, sektor lain dapat memberikan asupan yang tergolong lumayan," jelas Suyatno.

Untuk tahun 2015 ini lanjut Suyatno lagi, dirinya meminta kepada semua SKPD yang berada di lingkungan Pemkab Rohil, untuk bekerja semaksimal mungkin guna memaksimalkan penyerapan untuk tahun ini.

Reporter Herman Syach


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar