Daerah

Anggota Komisi D Beri Nilai 'B' SMPN 1 Simpang Kanan

Gagasanriau.com Simpang Kanan - Sebagai Anggota Komisi D yang membidangi kesejahteraan masyarakat dan pendidikan, Anggota DPRD Rohil, Risben Nduari Tambun Saribu bersama Joto Bangun, dan Hj Rusmanita di dampingi oleh Staf UPTD pendidikan Simpang Kanan, Wakidi AMa Pd, belum lama ini, tepatnya Selasa (6/1/2105) kemarin melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke sekolah yang berada di Kecamatan Simpang Kanan.

Dalam kegiatan tersebut Lokasi kunker difokuskan ke Sekolah SMPN 1 Simpang Kanan, di sana para anggota dewan melihat kelengkapan sarana dan prasarana bangunan sekolah antara lain, ruang labor, ruang komputer, ruang kelas dan sarana penunjang lainnya. Disamping meninjau sekolah, ketiga anggota dewan tersebut juga menampung aspirasi guru, kepala sekolah dan UPTD mengenai kendala yang selama ini dihadapi dalam dunia pendidikan.

Disela sela kunker tersebut, Kader Fraksi Hanura Joto Bangun memaparkan hasil pantauannya selama melihat sekolah-sekolah di kecamatan yang terkenal dengan hasil palawijanya itu, kebanyakan memang belum sempurna dan semuanya masih banyak yang perlu diperbaiki dan pembenahan.

"Namun, bangunan sekolah seperti SMPN 1 patut di syukuri jika di bandingkan dengan sekolah lainya yang cukup parah. Tetapi, masih banyak yang perlu di benahilah untuk terus menunjang kemajuan dunia pendidikan. Kalau dilihat fasilitas sekolah seperti itu, sudah bisa kita beri nilai Bagus (B). Tinggal saja kedepan sangat di harapkan dapat di tingkatkan lagi," ujarnya kepada Gagasanriau.com, Kamis (8/1/2015) di Bagan Sinembah.

"Dan kedatangan kami kemari juga menapung aspirasi sekolah, apa yang perlu di bantu. Untuk bantuan dari pemkab pasti ada, memang komisi D selalu bermitra dengan seluruh guru, kepala sekolah, UPTD dan Dinas pendidikan Kabupaten," paparnya.

Reporter Herman Syach


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar