Daerah

Kenakalan Remaja di Rohil Meningkat 90%

Gagasanriau.com Simpang Kanan - Kenakalan anak didik menjadi dampak dari tidak maksimalnya tenaga pengajar, tetapi menurut Hj Rusmanita Anggota DPRD dari Komisi D hal itu bisa dikoordinasikan dengan orang tua murid dan pihak sekolah agar kenakalan anak didik itu tidak merembes lebih luas lagi. "Kalau masalah itu, saya yakin pihak guru sudah melakukan kerja sama dan saling mengawasi antara orang tua murid dan wali murid di sekolah, agar tidak bertambahnya kenakalan anak pelajar di luar sekolah maupun di luar sekolah," ujarnya.

Adapun tingkat kenakalan pelajar pada tahun tahun 2014 yang lalu, lebih tinggi dari tahun sebelumnyan yaitu tahun 2013. Dimana kenaikan itu mencapai 90%. "Setelah di prediksi, indikasinya 70% pengaruh dari dunia maya, dan saya menghimbau kepada kepala Sekolah maupun guru agar muridnya dilarang membawa Handphone ke sekolah," terangnya.

Rusmanita sangat yakin, kalau masalah kenakalan itu akan segera diselesaikan oleh pihak guru dan pihak orang tua. Namun yang menjadi permasalahan yang sangat pelik adalah, masalah infrastruktur sekolah yang memang terbilang jauh dibawah standar.

Untuk itu, dirinya berjanji akan membicarakan hal ini dengan Pemerintah Kabupaten Rohil, melalui Instansi terkait agar penanganan masalah sekolah itu bisa dilaksanakan secepatnya

Reporter Herman Syach


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar