Daerah

BPBD Tambah 1 Unit Mobil Pemadam Kebakaran Untuk Inhil

Gagasanriau.com Tembilahan - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), pada tahun 2015 akan menambahan 1 unit mobil pemadam kebakaran. "Kalau tidak ada halangan, pada tahun 2015 ini kami akan menambah satu unit mobil pemadam kebakaran untuk menunjang pekerjaan dilapangan," sebut Sekeretaris BPBD Inhil, Hapriyond kepada Gagasanriau.com Kamis (8/1/2015).

Ia mengungkapkan bahwa BPBD Inhil sebenarnya memiliki 6 unit mobil pemadam kebakaran, namuan sayangnya dari 6 unit mobil tersebut hanya 2 unit yang masih beroprasi dengan baik. "Kita punya 6 mobil pemadam kebakaran, 2 yang masih baik, 2 hanya bisa digunakan untuk menampung air saja karena sudah tidak bisa menyemprotkan air lagi dan 2 lagi sudah tidak bisa digunakan sama sekali," sebutnya.

Kabupaten yang kerap dilanda kebakaran hutan ini membutuhkan perhatian yang serius, menyangkut ketersedian mobil pemadam kebakaran. Hapriyond mengatakan bahwa Inhil butuh minimal 4 unit alat pemadam kebakaran, namun kenyataannya hanya 2 unit yang bisa difungsikan. "Minimal kita hurus memiliki 4 unit mobil pemadam kebakaran," ujarnya. Ia berharap pada tahun berikutnya Inhil kembai mendapat tambahan mobil pemadam kebakaran.

Reporter Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar