Daerah

Belum Setahun, Lampu Jalan Sudah Rusak

Gagasanriau.com Tembilahan - Lampu Penerang Jalan Umum (LPJU) Tenaga Surya yang berada dibeberapa titik Kota Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) kini sudah banyak yang tidak berfungsi dengan normal. Padahal, lampu-lampu tersebut baru dipasang pada APBD Inhil tahun 2014 lalu. Menanggapi hal tersebut, Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Kabupaten Inhil mengungkapkan bahwa pihaknya akan melakukan peninjauan terkait tempat dan penyebap LPJU tersebut tidak berfungsi dengan baik.

"Masalah lampu, kami fokus dalam pemeliharaan dan melakukan pendataan dimana saja yang tidak berfungsi dengan baik," sebut Kadistamben Inhil, Tengku Eddy kepada gagasanriau.com, Sabtu (10/1/2015).

Ia mengatakan sesuai dengan laporan stafnya, memang ada beberapa titik lampunya putus namun pihaknya akan memastikan lebih lanjut.

"Anggota saya bilang ada yang putus, tapi nanti saya kelilinga Tembilahan liat lampu itu,"tambahnya

Eddy yang baru saja menduduki jabatan sebagai Kadistamben Inhil ini menyebutkan, bahwa setiap tahun memang ada anggaran untuk biaya pemiliharaan LPJU Tenaga Surya tersebut.

"Setiap tahun memang ada anggaran untuk itu (pemiliharaan .red),"katanya.

Mantan Kadisdukcapil Inhil ini menerangkan bahwa Distamben Inhil memiliki tiga petugas yang menangani lampu tersebut. Jadi menurutnya untuk tenaga pihaknya tidak memiliki kendala. Namun sayang hingga saat ini Distamben Inhil tidak memiliki mobil tower crane.

"Kami tak punya mobil tower crane, tapi kalau memang butuh bisa dipinjam sama Dinas PU saja nanti,"ungkap Eddy yang juga mantan Kadis PU Inhil tersebut.

Reporter Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar