Daerah

Indra-Aziz Resmi Berpasangan Maju Cagubri-Cawagubri

[caption id="attachment_2315" align="alignleft" width="300"]pasangan Indra-Aziz di KPUD Riau pasangan Indra-Aziz di KPUD Riau[/caption]

gagasanriau.com- Pukul 10.00 wib rumah kediaman pribadi Indra Muchlis Adnan di jalan Bata No.1 Simpang BPG Hangtuah Pekanbaru ramai oleh pendukung Bakal Calon Gubenur (Bacalon) gubernur Riau dengan memakai seragam baju warna putih.

Acara di isi dengan ceramah dan doa bersama, hari Senin 27/5 sesuai dengan janjinya Indra kepada media massa akan mendeklarasikan diri maju sebagai calon gubernur berpasangan dengan Aziz Zaenal ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan Riau.

Sekitar pukul 16.00 Wib pasangan Indra-Aziz memasuki halaman KPUD Riau di iringi oleh ratusan massa pendukung tim pemenangan BIMA dan dari partai pendukung utama PPP.

Setiba didalam gedung KPU sudah menunggu ketua komisi T. edy Sabli lengkap dengan seluruh komisionernya.

Diwakili oleh juru bicara tim BIMA M. Satar Taher saat menyampaikan kepada KPU untuk mendaftarkan pasangan calon.

Setelah dibacakan segala persyaratan tentang tata cara pendaftaran pemilukada oleh komisioner KPU Asmuny, sempat terjadi aksi menunggu dikarenakan berkas kelengkapan pendaftaran yang masih dalam perjalanan menuju ke KPU kata salah satu tim BIMA.

Sekitar 30 menit akhirnya berkas disampaikan langsung oleh ketua tim M. Satar Taher dan diterima oleh ketua KPUD Riau T. Edy Sabli.

Dikarenakan hanya PPP sebagai partai utama yang memiliki kursi di DPRD Provinsi namun belum mencukupi kuota sesuai dengan peraturan KPU harus mencukupi 15% total suara partai pendukung, sedangkan PPP hanya 6,10%.

Beberapa partai gurem sebagai pengusung calon setelah melalui penghitungan akhirnya terakumulasi jumlah total persentase sebesar 15,677% dari 20 partai karena 6 partai pendukung lainnya harus dilakukan verifikasi ulang. Menurut komisiner KPU 6 partai PBB, PPIB, PDS, PPD, PKN, PKPB sudah didaftarkan oleh pasangan Herman Abdullah dan Agus Widayat. Dan KPU akan memverifikasi kepemimpinan yang legal siapa, maka dukungan akan diarahkan kepada pasangan yang dinyatakan legal oleh pimpinan pusat ke enam partai itu.

Partai pendukung Indra-Aziz adalah, PPP, PIB, Partai Kedaulatan, PDP, PPI, Partai Marhaenis, Partai Karya Perjuangan, PMB, PPDK, PRN, Partai Pelopor, Partai Merdeka, PKDI, PIS, PPNUI, PSI, Partai Buruh, PPRN, dan Partai Barisan Nasional.

Meskipun 6 partai itu dinyatakan sah mendukung Herman-Agus pasangan Indra-Aziz tetap bisa melaju karena persyaratan persentase sesuai ketentuan KPU sudah terpenuhi sebesar 15% sedangkan pasangan ini sudah mengumpulkan 15,677%.

Indra ketika ditanyakan wartawan terkait 6 partai yang mendukung ganda selain mendukung dirinya juga mendukung Herman-Agus, menjawab dengan santai”semua kita serahkan kepada KPU mekanismenya”katanya sambil berlalu.

Di posko besar pemenangan Indra-Aziz dijalan Kelapa Sawit Harapan Raya, Indra kembali menjelaskan bahwa penggabungan koalisi partai kecil yang mendukung dirinya berpegangan hasil verifikasi final KPU Pusat,”karena kita mengacu pada parpol yang mengikuti pemilu pada tahun 2009. “Kita juga menghubungi partai yang asli pengurusnya di pusat pimpinan, sampai sekarangpun PBB berdasarkan pimpinan di pusat belum pernah mengeluarkan keputusan terkait pilgubri, jadi kita yakin dukungan untuk kita adalah sah”kata Indra.*Adit*


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar