Daerah

Di Inhil Baru Ada 126 Pustu

Gagasanriau.com Tembilahan - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menyatakan dari 236 Desa dan Kelurahan yang ada di Kabupaten Inhil baru 126 Desa dan Kelurahan yang memiliki Puskesmas Pembantu (Pustu). Artinya masih ada 110 Desa lagi yang belum memiliki Pustu.

Hal tersebut disampaikan Kadiskes Inhil, Hj. Alvi Furwanti Alwie kepada awak media Senin (12/1/2015), usai menghadiri hearing bersama Komisi 4 DPRD Inhil, acara diadakan di Gedung DPRD Inhil Jalan Subrantas, Tembilahan.

Pada tahun 2015 ini Diskes merencanakan pembangunan 28 pustu, "Pada tahun 2014 lalu, sudah ada 126 pustu yang telah beroperasi di Kabupaten Inhil dan diharapkan pada 2015 ini, direncanakan 154 pustu akan aktif di desa dan kelurahan," sebut Alvi.

"Bupati inhil telah memprogramkan 1 desa 1 pustu di Kabupaten Inhil, hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di Inhil," lanjut mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangungan Daerah (BAPPEDA) Inhil.

Alvi mengatakan, bahwa untuk Sumber Daya Manusia yang bekerja di pustu terdiri dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Non PNS.

Reporter Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar