Daerah

Kontraktor Harus Perbaiki Pagar Yayasan Yosef Arnoldi

Gagasanriau.com Bagan Siapiapi - Mendapat informasi terkait bangunan pagar sekolah Yayasan Yosef Arnoldi yang terletak di Jalan Tuanku Tambusai, Bagan Batu, Bagan Sinembah ambruk dan tak berbentuk, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), H. Amiroeddin memerintahkan Kontraktor untuk segera memperbaiki pagar yang ambruk.

Amirioeddin kepada Gagasanriau.com, Senin (12/1/2015) mengatakan, dirinya mengistruksikan kepada pihak kontraktor agar segera hal itu dikerjakan secepat mungkin. "Ya, Kami sudah mengintruksikan untuk memperbaiki pagar itu. Karena, yayasan itu memang perlu di pagari agar tidak dimasuki oleh orang tak dikenal," ujarnya ketika di jumpai di Bagan Siapiapi.

Selain itu lanjutnya lagi, dirinya marah kepada hasil kerjaan dari kontraktor yang menjadi rekanan yang mengerjakan bangunan pagar itu. Sebab, ambruknya pagar tersebut dikarenakan pondasinya tersebut tidak kuat dan terkesan asal-asalan, "seperti bagaimana yang dimuat dalam pemberitaan sebelumnya yang mengatakan penyebabnya adalah kedalaman pondasi hanya sekitar 25 cm, dengan ketebalan yang sama. Sehingga keambrukan itu terjadi," terangnya.

Ketika disinggung mengenai apakah ada sanksi terhadap kelalaian kontraktor yang mengerjakan bangunan tersebut, Kadis hanya menyebutkan tidak ada. "Kalau sanksi, kita tidak kepikiran kesitu, karena sudah diperbaiki. Lagian bangunan itu masih dalam masa pemeliharaan dan tanggung jawab kontraktor," tukasnya. Reporter Herman Syach


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar