Daerah

Dhoan : Maulid Nabi Momentum Untuk Mengingat Perjuangan Rasulullah SAW

Gagasanriau.com Tembilahan - Maulid Nabi merupakan momentum bagi kita semua untuk mengingat kembali perjuangan Rasulullah SAW dalam menyebarkan Syiar Islam, dan membangun peradaban masyarakat yang beliau pimpin.

Hal tersebut disampaikan Bupati Indragiri Hilir (Inhil) melalui Camat Tembilahan Hulu, Dhoan Dwi Anggara saat menghadiri kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan di Masjid Ta'Limul Huda Jalan Sapta Marga, Tembilahan Hulu. Tampak juga hadir dalam kegiatan tersebut Alim Ulama, Kades, dan Jama'ah Mesjid serta masyarakat Tembilahan Hulu, dalam kegiatan ini penceramah didatangkan dari Palembang yaitu Habib Muhsin Bin Abu Fathiem.

"Hikmah dan pelajaran perjuangan Nabi Muhammad SAW bagaikan mata air yang tidak pernah kering. Semakin kita dalami prikehidupan Rasulullah, semakin terasa agungnya nilai-nilai luhur ajaran Islam. Nilai-nilai luhur itulah yang mampu membimbing kita untuk menapaki kehidupan di dunia, yang penuh dengan tantangan dan cobaan," sebut Dhoan Dwi Anggara.

Esensi dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW lanjutnya, untuk meneladani setiap pikiran, ucapan dan tindakan Rasulullah. "Kita patut meneladani buah pikiran yang cerdas dan jernih, ucapan yang santun dan lembut, serta tindakan yang arif dan bijaksana. Itulah perilaku yang diwarnai oleh akhlak mulia, yang mampu menebarkan rahmatan lil-alamin, rahmat bagi semesta alam," katanya

Rasulullah juga memberikan teladan kepada kita untuk membangun tatanan kehidupan bernegara yang adil dan sejahtera. Sejarah mencatat, tatanan kehidupan bernegara yang dibangun oleh Nabi Muhammad sangat menjunjung tinggi keadilan sosial, musyawarah untuk mufakat, penghormatan terhadap hak dan nilai-nilai kemanusiaan, penegakkan supremasi hukum, dan kebersamaan antar umat untuk menjaga keharmonisan.

"Teladan-teladan seperti itulah yang hendaknya dapat kita jadikan inspirasi untuk membangun kehidupan dan kemajuan yang lebih baik lagi bagi Kabupaten Indragiri Hilir," pungkasnya.

Tausyiah yang di sampaikan oleh Al-Ustadz Pada Peringatan Maulid Nabi 1436 H ini, Habib Muhsin Bin Abu Fathiem mengatakan Yang harus ditekan kepada masyarakat adalah menambahkan kecintaan kita kepada Rasulullah Muhammad SAW, dengan memperbanyak salawat, memperbanyak menghidupkan sunah kepada Nabi  Muhammad SAW, dengan meyebarkan Dakwah Muhammad SAW, ini adalah salah satu meningkatkan kecintaan Kepada Allah Swt.

Advertorial/Humas/Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar