Daerah

Rapat Anggaran Pilkada 2015, KPU Riau Butuh 4,2 Miliar

Gagasanriau.com Pekanbaru - Anggota DPRD Riau mengadakan rapat terbuka dalam hal pembahasan Anggaran Pilkada Riau Periode 2015, Senin (12 /01/2015), rapat ini di hadiri oleh Ketua Bawaslu Provinsi Riau Edy syarifuddin.

Dalam agendanya, ketua bawaslu Riau saat diwawancarai Gagasanriau.com Senin (12 /01/2015) menjelaskan, untuk Pilkada 2015 ada sekitar 4 Kabupaten/ Kota yang di laksanakan sekaligus, di antaranya Kabupaten Indragiri Hulu, Kabupaten Kepulauan Meranti, Kabupaten Bengkalis dan Kotamadya Dumai.

"Rencananya Pilkada 2015 di laksanakan di Bulan November atau Desember 2015, namun kendati demikian tetap harus ada penyesuaian dengan daerah tingkat II," kata  Edy.

Saat Gagasanriau.com menyinggung mengenai jumlah anggaran yang di peruntukkan untuk bawaslu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau Nurhamin Nahar mejawab "sebesar 4,2 miliar, dana anggran ini berasal dari APBN."

Dalam hal ini pihak bawaslu tidak menganggarkan untuk mobil dinas, namun sudah membuat permohonan mobil operasional, saat wawancaranya ketua bawaslu memaparkan jika masih ada mobil bawaslu inventaris yang layak pakai dan akan dimaksimalkan, pungkasnya.

Sementara itu Lampita Pakpahan, anggota komisi A DPRD Riau, dari Dapil Rohul memaparkan bahwa "dana pilkada harus diawasi semaksimal mungkin, agar anggaran tersebut tepat sasaran."

Di tambahkannya lagi Bawasalu melaksanakan pengawasan sesuai Perpu No 1 Tahun 2014 tentang UU Pilkada, dan setiap TPS harus di awasi oleh petugas bawaslu minimal 1 Orang, tutupnya.

Reporter Manatap HS


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar