Daerah

Beasiswa Politeknik Bagi Siswa Berprestasi di Rohil

Gagasanriau.com Bagan Siapiapi - Perusahanan minyak dan gas (Migas) PT. Caltex Pacifik Indonesia (PTCPI) dan PT. Chevron Pacifik Indonesia (PCPI) menawarkan beasiswa kepada siswa tingkat akhir di Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Madrasah Aliah (MA) Negeri atau Swasta se-Rohil untuk kuliah di Politeknik Caltex.

Chevron pun mensosialisasikan beasiswa Politeknik Caltex tersebut, Senin (12/1/2015) di aula Kantor Disdik Rohil di Bagan Centre. Sosialisasi beasiswa tersebut disampaikan dosen Politeknik Caltex, Musni ST MSi Hadir juga Kadisdik Rohil Ir H Amiruddin MSi, Sekretaris Disdik Rohil H Khairul Azam, serta Kepala Sekolah SMA, SMK dan MA se-Rohil.

"Kuota beasiswa yang diberikan Caltex/Chevron tidak banyak Sementara sekolah SMA, SMK dan MA di Rohil ada 110 Sekolah, maka disepakati siswa yang memperoleh beasiswa dilakukan dengan cara seleksi," jelas Kadisdik Rohil Ir H Amiroeddin, usai menghadiri sosialisasi beasiswa Poliklinik Caltex.

Adapun seleksi calon siswa penerima beasiswa dari Politeknik Caltex ini, jelas Amiruddin, disepakati harus berasal dari siswa yang memperoleh rangking terbaik di setiap sekolah dan setiap sekolah harus menyertakan tiga siswanya yang memperoleh rangking terbaik di sekolahnya Dengan demikian, peserta seleksi calon penerima beasiswa Politeknik Caltex berjumlah 330 siswa.

"Dari 330 siswa tersebut nantinya diseleksi dan diterima di Politeknik Caltex sesuai dengan kuota yang diperoleh Seleksi siswa calon penerima beasiswa Politeknik Caltex akan dilakukan di Bagansiapiapi, yakni di Kampus Jauh Universitas Riau (UNRI) di Bagan Center," jelasnya.

Disinggung kapan seleksi mahasiswa tersebut dilakukan, Amiroeddin menyebutkan, jadwal seleksi dan materi seleksi akan ditentukan pihak Politeknik Caltex Disamping itu kata Amiroeddin lagi, Pemkab Rohil berharap lebih banyak mahasiswa asal Rohil mendapatkan kesempatan kuliah di Politeknik tersebut Sehingga, banyak pula putra dan putri Rohil yang bekerja di perusahaan migas ini.

"Program beasiswa ini, Dharma Siswa Chevron Tiap mahasiswa, diantaranya akan memperoleh beasiswa bantuan dibiayai kuliah sebesar Rp.8 juta per semester. Kita berharap kesempatan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik baiknya oleh anak-anak kita yang punya keinginan kuliah di politeknik," pungkasnya.

Reporter Herman Syach


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar