Daerah

Inilah Program Pemko Atasi Kawasan Kumuh

Gagasanriau.com Pekanbaru - Kota Pekanbaru masih menghadapi banyak masalah. Salah satu diantaranya adalah masih banyaknya kawasan kumuh di Kota Bertuah ini. Dalam hal ini, Ayat Cahyadi selaku Wakil Walikota Pekanbaru, menyampaikan akan mengatasi masalah kawasan kumuh dengan pengentasan kemiskinan terlebih dahulu.

"Menghindari supaya tidak ada kawasan kumuh lagi upaya kita meningkatkan ekonomi masyarakat, ketika kesejahteraan masyarakat naik maka ia bisa membangun rumah yang sesuai standar,"ujarnya pada Selasa (13/1/2015). .

Ia berharap program Lokakarya yang dicanangkan Pemko Pekanbaru dapat memberi input ke masyarakat sehingga bisa menekan jumlah kawasan kumuh yang ada di Pekanbaru.

“Program-porgran di dalam Lokakarya harus ada inputnya bagaimana ini bisa dihasilkan sehingga kita bisa menekan angka kumuh ini tentunya dengan pemberdeyaan masyarakat” ujarnya.

Ketika ditanyai mengenai kawasan di sekitaran sungai dan kelayakan MCK, ia menjawab bahwa untuk persoalan MCK Pemerintah Pusat sudah menyiapkan program penanggulangannya.

“Untuk masyarakat pinggiran sungai, pemerintah ada program untuk membangun MCK plus-plus,"tambahnya.

Wawako juga menghimbau bagi masyarakat yang belum memiliki MCK layak, agar mengajukan proposal ke pihak kecamatan untuk nantinya dibangun MCK plus-plus tersebut.

“Bagi warga yang belum ada MK plus-plus ini, bisa diusulkan melalui camat sampaikan proposalnya sehingga kita bisa bangunkan MCK plus-plus ini,"tutupnya.

Reporter Fakhrurrazi Ihsan


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar