Daerah

MM Mengundurkan Diri Usai Daftarkan Achmad-Masrul Kasmy

[caption id="attachment_2342" align="alignleft" width="300"]MM Saat diwawancarai wartawan di pintu masuk gedung KPUD Riau 28/5/2013 MM Saat diwawancarai wartawan di pintu masuk gedung KPUD Riau 28/5/2013[/caption]

gagasanriau.com - Ketua DPD DemokratRiau, Mambang Mit tampak hadir diruangan KPUD  saat pendaftaran Cagubri-Wagubri, Selasa 28/5 sesuai dengan agenda yang sudah ditetapkan oleh pasangan Achmad-Masrul Kasmy yang bermoto Garuda ini.

Saat diberikan kesempatan menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan pasangan Achmad-Masrul oleh Ketua KPU, T. Edy Sabli. Mambang Mit yang mewakili pasangan menyatakan merasa bangga kader terpilih dari Demokrat yang diutus oleh DPP untuk mewakili partai menjadi Cagubri.

Pada kesempatan itu MM memaparkan progress partai selama ia menjabat ketua DPD PD Riau Sejak November 2010. "Semasa Saya menjabat sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Riau, Alhamdullilah kita berhasil memenangkan Pilkada dibeberapa Kabupaten / Kota, 4 dari 7 Pilkada kita berhasil menangkannya, diantaranya Bupati Rohul yang dimenangkan oleh Saudara Achmad, Kampar oleh Pak Jefry Noer, Pilwako oleh Saudara Firdaus MT, dan terakhir Wakil Bupati Kuansing"jelasnya.

MM juga menyatakan meminta maaf kepada seluruh kader Demokrat yang hadir didalam ruangan tersebut karena keputusan DPP PD yang tidak memberikan kesempatan kepadanya untuk mewakili partai sebagai Cagubri" Saya juga mohon maaf  kepada seluruh Kader dan masyarakat karena saya belum berhasil direkomendasi partai untuk maju sebagai Calon Gubernur Riau"ujarnya.

Pada kesempatan itu juga MM menyatakan kekecewaannya kepada Partai, karena beberapa calon DPR RI dari kader Demokrat yang berasal dari tokoh Riau dan kader partai tidak berhasil menjadi Calon Legislatif DPR RI, seperti drh. Chaidir, MM untuk Dapil Riau 1, dan Soemardi Taher untuk Dapil Riau 2.

Saat penyampaian kata terakhirnya, suara MM sempat tersendat dan berat. Dan suasana ruangan senyap karena yang hadir diruangan seakan menunggu kata terakhir yang muncul dari MM.

Disaat kata terakhirnya dengan suara tersendat, MM menyatakan mengundurkan diri dari Partai berlambang Mercy tersebut. ”Setelah saya menanda tangani pendaftaran Gubernur-Wakil Gubernur maka saya mohon diri dari Partai, saya meminta maaf kepada seluruh Kader dan Anggota, serta seluruh masyarakat” katanya Politis. (Adit)

 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar