Daerah

Memakan Badan Jalan, Pemkab Rohil Akan Relokasikan PKL

Gagasanriau.com Bagan Siapiapi - Guna mencegah kemacetan yang sering terjadi di beberapa ruas jalan yang ada di Kota Bagan Siapiapi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil), akan merelokasi para pedagan kaki lima (PKL) yang menjadi penyebab kemacetan dan mengganggu para pengguna jalan.

Hal tersebut dikatakan Bupati Rohil, H Suyatno AMP, melalui Sekretaris Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pasar (DKPP) Rohil, Iwan saat di konfirmasi gagasanriau.com, Selasa (12/1/15) terkait spanduk himbauan yang terpasang di atas persimpangan Jalan Pahlawan-Satria Tangko dan Jalan Bintang.

"Ya, spanduk yang kita pasang untuk menghimbau mereka (PKL .red) supaya secepatnya pindah dari jalan itu. Sebab, semua PKL yang berjualan di jalan itu, memakan badan jalan. Sehingga kemacetan pun sering terjadi,"kata Iwan.

Melaui spanduk yang dipasang DKPP, pedagang dihimbau untuk dapat mengosongkan persimpangan Jalan Pahlawan-Satria Tangko dan Jalan Bintang.

"Dalam spanduk yang kita pasang dipersimpangan jalan Pahlawan-Satria Tangko dan Jalan Bintang, juga mengingatkan agar secepatnya dikosongkan, dealine atau batas waktunya juga sudah kita tulis di spanduk itu sampai 15 Januari 2015 ini,"ujarnya.

Reporter Herman Syach


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar