Daerah

Terkait Pemindahan PKL, Satpol PP dan Dishub Dirikan Tiga Pospam

Gagasanriau.com Bagan Siapiapi - Dalam rangka mengatisipasi terjadinya gangguan kamtibmas terkait pemindahan lokasi PKL yang berada di jalan Bintang. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) melalui Satuan Polisi Pamongpraja (Satpol PP) dan Dinas Perhubungan (Dishub) Rohil, Selasa (12/1/15) membentuk tiga unit Pos Pengamanan (Pospam), di tiga lokasi pasar yang berada di Kota Bagan Siapiapi.

Kepala Kakan Satpol PP Rokan Hilir, Abdul Hamid melalui Kasi Operasional Syafe'i pada Rabu (13/1/2015) menyatakan untuk mencegah terjadinya keributan para pedagang dalam pemindahan pasar, pihak satpol PP dan Dishub membentuk tiga Pospam yang berada di tiga lokasi pasar yang akan dipindahkan.

"Kita akan dirikan 3 Pospam setelah Pihak DKPP bersama Tim terpadumerelokasikan PKL. Untuk 3 Pospam itu kita akan tempatkan Personil sebanyak 1 regu. Namun,Itu tergantung dari situasi,kalau memang tidak aman maka kita akan tambahkan personilnya,"ujar Syafe'i

Ditambahkannya, Satpol PP juga telah memberikan pembekalan untuk menghadapi PKL dengan cara yang baik.

"Kita juga telah memberikan pembekalan-pembekalan kepada Personil untuk menghadapi para PKL yang membandel dengan cara yang sopan. Karena Para PKL yang berjualan itu juga saudara saudara kita yang mencari rezeki dengan cara berdagang,"pungkasnya.

Reporter Herman Syach


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar