Daerah

Elpiji 3 Kg langka, Disperindag Akan Gelar Operasi Pasar

Gagasanriau.com Pekanbaru - Masyarakat Pekanbaru yang kesulitan memperoleh gas elpiji subsidi tiga kilogram, dapat melaporkan ke Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru yang berada di Jalan Teratai atau bisa lewat telepon.

Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Kota Pekanbaru, Mas Irba H Sulaiman di Pekanbaru, Rabu (14/1/2015) menjelaskan "Kita tidak mau masyarakat terutama kelas bawah kesulitan dalam mendapatkan elpiji. Jadi kita pastikan bila terjadi kelangkaan, segera melapor. Bila kami dapat laporan itu, maka akan digelar operasi pasar di daerah itu."

"Kita (Disperindag Kota Pekanbaru), selain meminta kesadaran masyarakat menengah atas, juga akan melakukan pengawasan secara ketat (distribusi elpiji subsidi)," kata Kepala Disperindag Kota Pekanbaru, El Syabrina menambahkan.

Saat ini harga di pasaran terutama wilayah Pekanbaru, elpiji subsidi tiga kilogram dijual dengan harga yang bervariasi di atas harga eceran tertinggi mulai dari Rp18.000 ribu per tabung di tingkat pangkalan hingga Rp22.000 per tabung di tingkat pedangan pengecer.

Harga eceran tertinggi elpiji subsidi tiga kilogram sebesar Rp16.000 per tabung di tingkat pangkalan sesuai surat keputusan walikota Pekanbaru terkait penerapan (Harga Eceran Tertinggi ) HET yang telah dikeluarkan sekitar tanggal 20 Desember 2014 dan mulai berlaku pada awal Januari 2015.

Editor Hardi

Sumber antarariau


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar