Daerah

Wardan, Peringatan Maulid Nabi di Inhil Meriah

Gagasanriau.com Tembilahan - Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dinilai sangat meriah. Hal tersebut diungkapkan Bupati Inhil H.M Wardan dalam sambutannya ketika menghadiri acara peringatan di Masjid Jami' Raudhatul Muslimin, Jalan Trimas, Tembilahan Selasa (13/1/2015) malam.

"Peringatan Maulid Nabi di Inhil sangat meriah mulai dari Kota hingga ke penjuru desa peringatan maulid nabi dilaksanakan," sebut Wardan.

Pada kesempatan ini juga hadir Sekda Inhil, Alimuddin RM, Asisten II, Fauzar, Kepala SKPD, Camat Tembilahan, Ismet Ahyani, serta lurah dan alim ulama.

Bupati yang dikenal religius ini berpesan kepada masyarakat untuk sungguh-sungguh dan mengambil hikmah dari peringatan hari-hari besar Islam khususnya Maulid Nabi.

"Karena dalam diri Nabi Muhammad yang juga Rasulullah itu terdapat rahmat bagi seluruh alam. Mudah-mudahan kedepan negeri kia tercinta dapat lebih baik lagi, serta menciptakan suasana yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur (4 pilar negeri: subur,makmur, adil dan aman .Red)," katanya.

Diharapkan Pemda Inhil dan masyarakat saling bekerjasama dalam menyusun kegiatan dan program yang menjadi tuntutan masyarakat, seperti perbaikan infrastruktur. "Mari kita bersatu padu untuk membangun Inhil yang lebih baik lagi," imbau Wardan.

Dalam acara tersebut juga diundang penceramah M Asrori MA, dalam tausiahnya mengingatkan Kepada Jama'ah Umat Islam Khususnya Kabupaten Inhil, agar selalu mengenang sejarah dan tahun kelahiran nabi muhammad SAW dan diharapkan akan muncul rasa cinta kepada nabi muhammad SAW.

Reporter Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar