Daerah

Bupati Rohil Bantah Jumlah Pengungsi Banjir 2500 Jiwa

Gagasanriau.com Bagan Siapiapi - Terkait dengan pemberitaan dan Running Text yang di publikasikan oleh salah satu stasiun tv swasta Nasional pada Selasa (13/1/2015), mengenai jumlah pengungsi korban banjir di kabupaten Rokan Hilir (Rohil) sebanyak 2500 jiwa, Bupati Rohil H Suyatno AMP membantah berita tersebut.

"Saya kaget melihat berita dan running text di Tv swasta mengenai jumlah pengungsi yang sebanyak 2500 jiwa akibat banjir di Rohil. Padahal dari laporan dan pantauan saya dilapangan, pengungsi itu tidak ada. Yang jelas di Rohil ini yang mengungsi tidak sebanyak itu dan data yang mereka (tv .Red) peroleh itu tidak benar dan keliru," ujarnya.

Untuk memastikan bahwa hal tersebut keliru, Suyatno menugaskan Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) untuk mengecek berita-berita yang dikirimkan oleh sejumlah media yang telah mempublikasikan hal itu untuk di klarifikasi kembali dan hasilnya nihil.

Agar hal tersebut tak terulang lagi Suyatno meminta kepada seluruh Reporter yang meliput, untuk mencari kebenaran atas berita yang akan dimuat dan di publikasikan ke khalayak ramai. "Dan bila perlu, datang dan tanyakan serta komfirmasikanlah hal-hal yang hendak diberitakan itu kepada yang berkompeten, agar tidak terjadi kekeliruan dalam menyajikan pemberitaan," pintanya.

Reporter Herman Syach


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar