Daerah

Ribuan Massa Hadiri Deklarasi Achmad-Masrul Kasmy

[caption id="attachment_2348" align="alignleft" width="300"]Mambang Mit Beserta pasangan Cagubri-Wagubri Achmad-Masrul Kasmy Mambang Mit Beserta pasangan Cagubri-Wagubri Achmad-Masrul Kasmy[/caption]

gagasanriau.com- Sejak pagi jalan Gajahmada, Pekanbaru Selasa 28/5 ditutup oleh pihak kepolisian, kendaraan bermotor memadati setiap sisi jalan dan juga ada 3 panggung sudah berdiri megah dengan dihiasi segala macam hiasan serta baliho pasangan Cagubri-Wagubri dari partai Demokrat Achmad-Masrul Kasmy.

Ribuan massa sudah memadati jalan Gajahmada dengan memakai kaos putih bergambarkan photo Achmad-Masrul dan bertuliskan Garuda.

Seperti yang sudah di-agendakan 3 tiga sebelumnya pasangan Cagubri-Wagubri ini sudah merencanakan dengan matang agenda deklarasi ini.

Sekitar pukul 10.30 wib rombongan pengurus tinggi partai Demokrat dan Partai Bintang Reformasi (PBR) beserta pasangan cagubri-wagubri sudah memasuki arena panggung. Acara di isi dengan berbagai macam pertunjukan kesenian daerah, seperti Randai, Reog Ponorogo, Kuda Lumping.

Tampak hadir diatas panggung yang berbentuk memanjang membelakangi kantor KPUD Riau para petinggi partai Demokrat, Marzuki Alie Sekretaris Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat, Andy Nurpati Wasekjen DPP, hadir juga  pengurus pusat dari PBR yakni ketua umumnya Bursah Syarnubi.

Setelah pertunjukan kesenian dilanjutkan dengan orasi politik pasangan Ahcmad-Masrul Kasmy  untuk menyampaikan visi-misi calon dihadapan massa pendukung disebuah panggung terbuka dibawah terik matahari.

Achmad dengan semangat memaparkan janjinya kepada massa jika ia terpilih juga dipaparkannya kepada khalayak program-program rakyat yang sedang berjalan di Kabupaten Rokan Hulu yang sekarang ia menjadi bupatinya.

Seperti pendidikan gratis bagi rakyat miskin, serta kesehatan gratis juga bagi rakyat tak mampu. Achmad juga menunjukan bukti sebuah kartu tentang program pendidikan gratis dan kesehatan gratis dihadapan massa pendukungnya.

Masrul Kasmy saat memberikan pidato politiknya, berjanji akan membangun dan menjaga toleransi umat beragama, serta mewujudkan Riau sebagai negeri yang ramah bagi semua etnis di provinsi kaya raya ini.

Setelah berorasi pasangan ini, diatas panggung 4x6 meter dilanjutkan dengan deklarasi bersama didampingi oleh petinggi DPP PD dan partai pendukung PBR dengan meneriakan yel-yel disaksikan oleh ribuan pendukung.

Ketika pasangan menuju ke KPUD Riau yang berdekatan dengan panggung, Marzuki Alie, Andy Nurpati, serta Bursa Sarnubi   tidak ikut serta dan langsung meluncur ke bandara.

Didalam ruangan KPUD Riau sudah menunggu ketua T. Edy Sabli lengkap beserta komisionernya, selang beberapa menit kemudian setelah pasangan diterima oleh KPU secra mengejutkan muncul ketua DPD PD Riau Mambang Mit, sewaktu deklarasi diatas panggung tadi MM tidak menampakan diri.

Kontan hal ini menarik perhatian puluhan media massa yang meliput, dengan ditebari senyum khasnya wakil gubernur Riau ini menyapa seluruh yang hadir didalam ruangan tersebut.

Sikap MM untuk hadir dan mendaftarkan Achmad-Masrul Kasmy ini patut diacungi jempol karena ia mampu menutupi rasa kekecewaannya karena ia sendiri sebagai ketua DPD PD Riau kalah bertarung dalam internal partai untuk memperebutkan menjadi kader yang diusung maju sebagai Cagubri.

Suasana hening sempat mewarnai ruangan, dan MM menarik perhatian para jurnalis yang meliput dengan melambaikan tangannya di ikuti oleh Achmad yang duduk bersebelahan dengannya. “Kawan-kawan wartawan jangan pernah kita saling melupakan ya meskipun saya gak jadi gubri”candanya kepada jurnalis. Dan disambut dengan senyum dan celoteh ala wartawan.

Setelah berkas di cek  kelengakapan berkas pendaftaran oleh KPUD Riau, Mambang sebagai ketua DPD PD Riau, segera menandatangani berkasnya namun sempat terjadi aksi menunggu selama 15 menit. Sekretaris DPD PD Riau Koko Iskandar yang juga harus membubuhkan tanda tangan di formulir tersebut belum hadir.

Selang beberapa lama akhirnya Koko muncul dan di persilahkan untuk menanda tangani berkas pendaftran. Setelah itu dilakukan penyerahan formulir tanda terima pendaftaran oleh ketua KPUD Riau T. Edy Sabli kepada pasangan calon serta diakhiri dengan photo bersama, namun Mambang Mit dan Koko Iskandar tidak ikut dia langsung berlalu menuju pintu keluar meninggalkan pasangan Achmad-Masrul Kasmy beserta tim. *Adit*


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar