Daerah

Terobosan Dishub Riau Tahun Anggaran 2015

Gagasanriau.com Pekanbaru - Komisi D DPRD Riau yang menangani bidang pembangunan dan infrastruktur mengadakan rapat terbuka dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Riau, Rabu (14/1/2015). Rapat kali ini mengagendakan tentang pembahasan evaluasi pelaksanaan program dan kegiatan Dishub Riau Tahun Anggaran 2015.

Kepala Dinas Perhubungan Riau Adizar, SE, MM saat wawancara dengan Gagasanriau.com Rabu (14/1/2015), memaparkan mengenai terobosan baru Dishub Riau di tahun 2015.

Beliau mengatakan “Akan dibangun jembatan penyeberangan yang menghubungkan antar pulau di bagian pesisir timur sumatera ini, sehingga kendaraan tidak perlu lagi menggunakan kapal untuk menyeberang dan hal ini sudah masuk di anggaran tahun 2015”

Adizar menambahkan saat ini di Provinsi Riau sudah memiliki 5 jembatan timbang diantaranya di Logas, Rantau Berangin, Duri, Pasir Pengairaian dan Ujung Batu, namun baru dua jembatan yang di lengkapi sarana penunjang seperti alat bongkar muat.

Di tambahkannya lagi, dari dua jembatan timbang yang ada, belum bisa menolong terhadap kelebihan berat muatan kenderaan. Walau demikian pihak Dishub Riau mengawasi dengan menggunakan jembatan timbang sistem portable.

Adizar juga memaparkan terkait masalah truk yang melebihi muatan "Jika menemukan kendaraan yang melebihi muatan akan segera di tindak dengan cara menilang, namun hal ini tidaklah menimbulkan efek jera bagi pengendara" pungkasnya. Truk yang kelebihan muatan tentu sangat berbahaya baik bagi pengendara itu sendiri maupun pengendara lainnya, disamping itu truk yang kelebihan muatan juga dapat merusak jalan.

Reporter MHS


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar