Daerah

Jalan Hancur, Pemkab Akan Tegur Konsultan dan Rekanan

Gagasanriau.com Bagan Siapiapi - Rendahnya kualitas proyek pembangunan yang terdapat di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), terutama pada pembangunan infrastruktur jalan yang baru satu bulan dan bahkan belum genap sebulan selesai di kerjakan sudah rusak, membuat pemerintah kabupaten (Pemkab) Rohil mengambil sikap tegas.

Pemkab akan memanggil semua konsultan dan kontraktor yang menjadi rekanan mengerjakan proyek pembangunan di Rohil.

Demikian hal tersebut disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Rohil, Erianda SE kepada Gagasanriau.com, belum lama ini di Bagan Siapiapi. Menurutnya, hal itu akan dilakukannya berdasarkan pantauan dia dilapangan dan laporan laporan dari masyarakat.

"Insya Allah, kalau tidak ada aral melintang, semua konsultan dan kontraktor yang mengerjakan semua proyek yang tengah dikerjakan di kabupaten yang kita cintai ini," kata Erianda ketika disambangi di rumah kediamannya.

Ditegaskannya lagi, sikap itu diambilnya terkait dengan pemberitaan di berbagai media cetak, online, dan elektronik. Pemberitaan diberbagai media menyebutkan kalau hampir semua proyek kualitasnya buruk dan pengerjaannya asal-asalan.

"Ya, sebagai salah satu instansi yang merupakan sosial kontrol, kami sangat berterima kasih kepada media. Sebab, dengan pemberitaan mereka, semua pekerjaan proyek yang ada di Rohil ini, kita ketahui," terangnya.

"Dalam waktu dekat ini, kita akan memanggil seluruh kontraktor dan seluruh komponen bersam instansi terkait untuk mempertanggung jawabkan semua pekerjaan yang tidak ber plank, dan sesuai dengan anggaran yang telah dianggarkan dan disepakati bersama," tegasnya.

Reporter Herman Syach


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar