Daerah

Siap-siap!!! Walikota Akan Mutasi dan Rotasi Camat

Gagasanriau.com Pekanbaru - Walikota Pekanbaru, Firdaus MT mengaku tidak puas dengan kinerja para Camatnya. Berdasarkan hasil asessment (penilaian/pengukuran) beberapa waktu lalu, banyak camat yang tidak tau dengan tupoksinya (tugas, pokok dan fungsi). Hasil dari asessment tersebut menurutnya akan dijadikan sebagai bahan pertimbangan untuk rotasi dan mutasi.

"Asessment ini nanti menjadi bahan evaluasi untuk menjadi bahan rotasi untuk mutasi nantinya" ungkapnya kepada Gagasanriau.com Jum'at (16/1/2015). Selanjutnya Walikota Pekanbaru ini menjelaskan untuk asessment mengacu pada Undang-Undang Aparatur Negara (ASN).

Firdaus menuturkan, bahwa hasil penilaian dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) kemaren hasilnya diluar harapan. "Saya menerima dari BKD kemaren, secara umum kinerja camat sangat tidak seperti yang saya harapkan," jelas Firdaus.

Walikota Pekanbaru menambahkan, kapan waktu mutasi dan rotasi bagi camat belum ditentukan. Namun untuk bulan Januari Firdaus masih fokus untuk mutasi dan rotasi pejabat eselon II, kemungkinan besar bulan Februari depan bagi camat.

"Mengenai waktu mutasi belum bisa ditentukan, itu tergantung seberapa cepat BKD bekerja, mungkin Februari"

Reporter Fakhrurazi Ikhsan


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar