Daerah

Bupati Kampar I'tikaf Ajak Jajarannya Evaluasi Diri

Gagasanriau.com Bangkinang - Begitu banyaknya masalah yang terjadi di tahun 2014 lalu, mulai dari kemiskinan, konflik antar desa dan masalah lainnya di Kampar, oleh Sebab itu Bupati Kampar H Jefry Noer SH mengajak semua jajarannya untuk mengintrospeksi diri masing-masing. Hal tersebut disampaikannya saat memberikan tausiah usai sholat Magrib berjemaah bersama seluruh pejabat eselon II, III, dan IV di masjid Al-Ikhsan Markas Islamic Centre. Kamis (15/1/2015).

Bupati kampar mengajak semua bawahanya untuk I'tikaf mengevaluasi diri terhadap berbagai kesalahan-kesalahan serta kegagalan dalam menjalankan hidup, menuju arah kebenaran dimata Allah SWT, karena setiap manusia tidak luput dari kesalahan dan kekhilafan.

Di tambahkan Jefry, bahwa 99% hidup manusia ditentukan oleh Allah SWT, sedangkan manusia hanya 1%.

"Untuk melaksanakan yang hanya satu persen tersebut manusia sering mendapat ujian, cobaan dari berbagai godaan syetan yang ada di sekitar kita, namun bila kita dapat lulus dari ujian dan cobaan tersebut maka Insya Allah atas kehendak-Nya kita akan menjadi hamba yang selalu bersyukur dan tanpa berhenti mengucapkan asma Allah," kata Jefry.

Dalam kegiatan ini didatangkan penceramah Ustad Jafar Umar Thalib dari Yogyakarta, saat memberikan tausiah beliau berpesan “jika setiap saat kita evaluasi diri dan terus memohon ampun kepada Allah SWT dengan terus menjalankan perintah-Nya, niscaya Allah akan selalu melindungi dan menjaga kita dari setiap godaan syetan dan insya Allah kita diberikan Hidayah, keselamatan dunia dan akhirat itu akan kita datangkan juga dan pengalaman baru buat kita semua, sekaligus mengingatkan agar berhati-hati dalam menjalankan hidup di dunia."

Reporter Kimek


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar