Daerah

Demi Swasembada Beras, Pemkab Rohil Siapkan 2042 Ha

Gagasanriau.com Bagan Siapiapi - Tanah di Kecamatan Sinaboi dinilai cocok sebagai wilayah sentra pertanian padi, dalam rangka menyukseskan swasembada beras Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) mewacanakan tanah seluas 2.042 hektar di Kecamatan tersebut sebagai lahan pertanian. Demikian hal itu dikatakan oleh Bupati Rohil, H Suyatno AMP kepada Gagasanriau.com, Sabtu (17/1/15) di Bagan Siapiapi.

"Insya Allah, dulu memang sudah ada wacana kita seperti itu dan sekarang di empat Desa yang terdapat di Kecamatan Sinaboi sudah dipetakan sebagai areal sentral pertanian," kata Suyatno.

Dikatakan, luas areal yang sudah diukur itu dipastikan dapat mencukupi kebutuhan pangan masyarakat Sinaboi kedepannya, karena itu lahan itu hendaknya dapat dimanfaatkan sebaik mungkin serta mampu meningkatkan hasil pertanian dan juga perekonomian masyarakat.

"Akan tetapi, saya tegaskan kepada masyarakat yang telah menjadi petani dilahan yang sudah disediakan, jangan pernah mengalih fungsikan lahan pertanian padi ke lahan perkebunan kelapa sawit. Karena, kita menyiapkan untuk dijadikan sawah bukan ladang sawit," tegasnya

Reporter Herman Syach


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar