Daerah

Lin Ajak Pengusaha Bantu Warga Kurang Mampu

Gagasanriau.com Bagan Sinembah - Lin, seorang pengusaha Butik yang membuka usahanya di Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), rela turun lansung kelapangan menjumpai dan menyalurkan bantuan kepada warga miskin di daerah yang dijuluki Kota Sawit itu. Meskipun berlainan suku, agama dan ras, tidak menjadikan hal tersebut sebagai penghalang baginya membantu satu sama lain.

"Itu saya lakukan, tidak lain dan tidak lebih hanya sebagai tanggung jawab sesama manusia untuk saling memberi dan membantu yang kurang mampu. Ini bertujuan untuk mengundang para pengusaha-pengusaha baik itu pribumi dan Tionghoa yang ada di Bagan Sinembah atau dimanapun untuk memperhatikan warga yang sangat membutuhkan uluran tangan kita," kata Lin kepada Gagasanriau.com, Sabtu Malam (17/1/2015) melalui BlackBerry Messenger BBM di Bagan Sinembah.

Bantuan yang disalurkan oleh pengusaha berdarah Tionghoa dan di bantu oleh rekan-rekan wartawan ini berupa 14 paket sembako, dibagikan dibeberapa lokasi yakni 5 di Nuansa Indah Kelurahan Bahtera Makmur Kota, 3 di Pembangunan Kelurahan Bagan Batu Kota, 1 di Sukatani Dua Kelurahan Bagan Batu Kota, dan 5 Harapan Makmur Selatan Kepenghuluan Bagan Batu.

Menurut wanita yang memiliki sifat sosial yang tinggi itu, hal tersebut dilakukannya sebagai contoh bagi pengusaha-pengusaha lain, bahwa memberikan bantuan kepada yang membutuhkan adalah kewajiban setiap manusia.

"Saya sangat berharap semua pengusaha bisa melakukan hal yang sama, agar beban warga kurang mampu seperti fakir, miskin, anak yatim, piatu dan kaum dhuafa yang memang wajib dan harus dibantu semampu kita," kata wanita yang juga aktif dalam berbagai acara kemanusiaan.

"Jadi, bagi pengusaha yang berasal dari mana saja, jangan melihat dari suku, etnis dan agama kalau ingin memberikan sedikit rezeki kita kepada yang membutuhkan. Karena, jangan jadikan hal itu sebagai penghalang untuk andil dan berperan besar dalam mengentaskan angka kemiskinan di daerah yang kita cintai ini. Pasalnya, kita juga mencari keuntungan dan berusaha di Rohil khususnya Bagan Sinembah," ajaknya.

Reporter Herman Syach


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar