Daerah

Bupati Pelalawan Siapkan 60,7 M untuk Bangun Desa

Gagasanriau.com - Pelalawan Bupati Pelalawan HM Harris, menyiapkan anggaran 60,7 milliar untuk membangun desa yang ada di Pelalawan. Anggaran tersebut terdapat dalam anggaran Program Percepatan Pembangunan Desa dan Kelurahan (PPIDK) yang berasal dari APBD Pelalawan. Anggaran tersebut akan disalurkan ke 114 desa dan 8 kelurahan.

"Memang tahun ini, saya mengatas namakan Pemerintah Kabupaten Pelalawan buat kesejahteraan masyarakat akan mengkucurkan dana PPIDK dari APBD tahun 2015 sebesar 60,7 milliar. Anggaran tersebut akan dibagikan setiap desa dan kelurahan untuk perencanaan percepatan pembangunan yang saat ini lagi digesakan,"sebut Harris kepada wartawan, Minggu (18/1/2015).

HM Harris juga mengatakan, ada beberapa item yang menjadi fokus pembangunan tahun 2015, yakni Pelalawan terang (jaringan listrik), Pelalawan lancar (bangun kantor desa dan jalan). Untuk mewujudkan hal tersebut, Pemkab Pelalawan akan mengucurkan dana sebesar 400 juta untuk setiap desa dan kelurahan. Dana tersebut masih akan ditambah jika desa dan kelurahan mampu menjalankan program tersebut dengan baik.

"Saya targetkan pada pembangunan tahun ini ada beberapa item, bangun kantor, jalan dan paling utama jaringan listrik. Dimana setiap desa akan dikucurkan dana sebesar 400 juta dan setiap desa dan kelurahan bisa menjalani program dengan baik, dana tersebut akan ditambah,"paparnya.

Reporter Rommel Sirait


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar