Daerah

Bupati Pelalawan Minta Camat Aktif Lakukan Monitoring

Gagasanriau.com - Pelalawan Sebagai perpanjangan tangan pemerintah di kecamatan, Camat di Kabupaten Pelalawan diminta menyelesaikan berbagai persoalan yang muncul di tengah masyarakat. Tidak hanya itu, Bupati meminta camat untuk rutin melakukan monitoring dan mengendalikan program-program pembangunan Pemerintah.

"Selain monitoring, Camat juga harus peka dan turun langsung untuk menyampaikan program-program pembangunan yang dijalankan pemerintah kepada pemerintah desa dan masyarakat di Kecamatannya sesuai visi misi Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan melalui tujuh program unggulan yakni Pelalawan Terang, Pelalawan Lancar, Pelalawan Sehat, Pelalawan Cerdas, Pelalawan Inovatif, Pelalawan Eksotis dan lainnya,"ujarnya pada Minggu (18/1/2015)

Bupati menyebut, program unggulan yang berjalan masih kurang optimal. Hal tersebut terbukti dengan naiknya angka kemiskinan menjadi 12%. Padahal menurutnya, di tahun 2014 angka kemiskinan sudah berkurang.

Ditambahkan HM Harris, tidak jarang dalam pengerjaan proyek di lapangan ditemukan berbagai kendala atau bisa jadi muncul praktik kecurangan. Untuk hal-hal semacam itu, Harris berharap seorang camat harus segera mengambil langkah-langkah kongkrit untuk menyelesaikannya.

"Perencanaan pembangunan sudah dimulai, saya meminta kepada masyarakat selalu melakukan pengawasan agar hasilnya sangat bagus. Tidak jarang dalam pengerjaan proyek di lapangan ditemukan berbagai kendala atau bisa jadi muncul praktik kecurangan. Untuk hal-hal semacam itu seorang camat harus segera mengambil langkah-langkah kongkrit untuk menyelesaikan persoalan itu,"tandasnya.

Harris menambahkan, sebelum masa jabatannya berakhir, Pemkab akan prioritaskan pemerataan kesejahteraan masyarakat.

"Saya berharap tujuh program unggulan benar-benar bisa dipantau dengan baik oleh Camat, agar tidak ada pelanggaran yang terjadi ditahun ini,"pungkasnya.

Reporter Rommel Sirait


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar