Daerah

Anak Putus Sekolah Antusias Belajar Teknologi

Gagasanriau.com Tembilahan - Raut wajah gembira dan bersemangat terpancar dari wajah anak-anak putus Sekolah yang bermukim di Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Sungai Beringin, Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Hari Minggu kemaren (18/1/2015), pasalnya Happy School yang di gelar Komunitas Pencinta Sedekah Inhil (KPSI) biasanya hanya menyuguhkan pendidikan menulis dan berhitung. Namun kali ini terlihat berbeda, KPSI mengenalkan teknologi kepada 80 lebih anak didik KPSI.

"Kami kali ini mengenalkan Teknologi Informasi dari Mobil Pusat Layanan Internet Kecamatan (M-PLIK) kepada mereka (anak didik. Red) agar mereka semua tidak Gaptek (gagap teknologi. Red)," sebut Junaidi, Ketua KPSI.

Sementara itu, operator M-PLIK, Wahyu Priyo mengungkapkan bahwa antusias anak-anak didikan KPSI sangat tinggi. Selain mereka yang berada di area Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Sungai Beringin, Tembilahan ada juga yang datang dari luar daerah dengan bersepeda.

"Luar biasa semangat mereka ini," ungkap Wahyu sembari mengajarkan anak-anak tersebut.

Kami juga, lanjutnya, mengenalkan perangka-perangkat yang ada di komputer, aplikasi internet dan bagaimana menghidukan komputer atau laptop.

Reporter Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar