Daerah

Bupati Rohil Minta Masyarakat Tidak Terpengaruh Budaya Asing

Gagasanriau.com Bagan Siapiapi - Melihat penyabaran budaya asing yang kini meliputi Indonesia khususnya Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), H Suyatno AMP sebagai Bupati meminta masyarakat Rohil terutama generasi muda untuk tidak terpergaruh dengan berbagai budaya asing yang negatif.

"Kita patut mewaspadai setiap budaya asing yang masuk kalau tidak sesuai dengan syariat Islam akan dapat merusak generasi kita ke depan,"ujar Suyatno kepada Gagasanriau.com, Senin (19/1/15) melalui telepon selulernya di Bagan Siapiapi.

Menurut orang nomor satu Rohil itu, saat ini banyak tantangan yang harus dihadapi, khususnya di era globalisasi ini. Demikian juga pertukaran budaya dan arus informasi masuk dengan bebas dan tanpa tersaring.

"Ini akan menjadi masalah bagi para remaja kita, mereka mudah terpengaruh dengan berbagai budaya asing sehingga melupakan nilai-nilai Islam. Persoalan ini harus menjadi perhatian khusus dan juga merupakan tanggungjawab kita bersama,"tansdasnya.

Dengan demikian, dirinya sangat meminta semua kalangan masyarakat perlu memperkuat pemahaman nilai-nilai keislaman agar tidak tersesat ke dalam gaya hidup modern dan tidak Islami.

"Sebagai masyarakat dengan budaya timur, janganlah kita sampai terbawa dengan arus yang negatif seperti yang terjadi selama ini karena budaya Indonesia tidak mengajarkan budaya serupa dengan budaya asing yang negatif. Ini bukan kita minta kepada umat Islam saja, tapi semua agama yang ada di Indonesia khususnya di kabupaten yang kita cintai ini,"pungkasnya.

Reporter Hermansyah


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar