Daerah

BPMPD Provinsi Riau Hearing Dengan DPRD Soal Rumah Layak Huni

Gagasanriau.com Pekanbaru - Badan Pemberdayaan Masyarakat Dan Pembangunan Desa (BPMPD) Provinsi Riau mengadakan hearing bersama Komisi A DPRD Riau, terkait pembahasan Rumah layak Huni di Provinsi Riau, Senin (19/1/ 2014).

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Dan Pembangunan Desa H. Daswanto menjelaskan ada sebanyak 10 kabupaten dan 2 Kota yang sudah dianggarkan dengan total anggaran keseluruhan sebesar Rp 497.670.000.000.

H.Daswanto menjelaskan semua dana yang dianggarkan berasal dari APBD T.A 2015. Dari hasil hearing tersebut, diketahui anggaran tertinggi dialokasikan ke Kabupaten Rohil sebesar Rp 58.200.000.000,- dan yang tertendah pada Kotamadya Dumai sebesar Rp 14.850.000.000,- sedangkan di pekanbaru sendiri sebesar Rp 21.750.000.000.

Demi terealisasinya program tersebut, BPMPD telah melakukan berbagai persiapan diantaranya penyusunan time schedule program, rapat-rapat dan tehnis terkait program yang akan di lakukan, koordinasi dan pengawasan kegiatan pembangunan rumah layak huni, semenisasi/ pengerasan jalan, rapat bersama staf dinas PU/Cipta karya bidang pemukiman terkait pelaksanaan pembangunan rumah layak huni dan insfrastuktur pedesaan.

DPRD berharap masyarakat dan pihak terkait dapat saling mengawasi alokasi anggaran ini, sehingga penggunaan dana tersebut tepat sasaran sesuai harapan masyarakat.

Reporter Manatap


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar