Daerah

Pemprov Riau Beberkan Nama 6 Eks Legislator Riau Bawa Kabur Mobdin

Gagasanriau.com Pekanbaru - Belum kunjung dikembalikannya mobil dinas (mobdin) milik negara, Pemprov Riau akhirnya membeberkan nama-nama enam bekas anggota DPRD Provinsi Riau yang hingga kini masih menguasai mobdin dengan harapan yang bersangkutan mau mengembalikan dengan sukarela.

"Sebagian besar mereka berada di luar kota Pekanbaru," kata Kepala Satpol PP Pemprov Riau Noverius kepada wartawan di Pekanbaru, Senin (19/1/2015).

Pemprov Riau di bawah kepemimpinan Pelaksana Tugas Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, sejak 2014 memang gencar untuk melakukan penghematan anggaran dan menertibkan aset negara.

Ia memerintahkan agar 55 mobil dinas (mobdin) yang sebelumnya digunakan oleh mantan anggota DPRD Riau untuk dikembalikan ke negara dan tidak menganggarkan lagi pengadaan mobil baru untuk legislator yang baru.

Hingga kini baru 48 mobil dinas tersebut yang kembali ke negara. Noverius menjelaskan, mendapat data bekas anggota legislator tersebut dari Sekretariat DPRD Riau. Namun, ia mengatakan alamat yang diterima cukup sulit untuk dilacak karena tidak lengkap.

"Data itu hanya menyebutkan alamat kota atau kabupaten tanpa dilengkapi RT dan RW-nya. Ini sedikit menyulitkan pihak Satpol PP," katanya.

Enam nama bekas legislator Riau yang masih menguasai mobdin itu antara lain: Nazarudin dengan alamat yang tertera di Ujung Tanjung, Kabupaten Rokan Hilir. Kemudian Kirjauhari di Kota Bagan Siapaiapi, Kabupaten Rokan Hilir, Musdar Mustapa di Kabupaten Bengkalis, Madinur di Duri Kabupaten Bengkalis, Nurjaman di Kota Dumai, Triawan Hadi di Provinsi Jambi.

Editor M. Panggabean Sumber antarariau


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar