Daerah

Jelang Musda, Bursa Calon Ketua DPD PDI-P Riau Memanas

Gagasanriau.com Pekanbaru - Jelang Musda DPD PDI Perjuangan Provinsi Riau, bursa calon ketua DPD PDI Perjuangan Riau mulai memanas. Hal tersebut disampaikan pengamat politik Prof. DR. H. Sufian Hamim, SH., MS, Selasa (20/1/2015).

"Saya melihat bursa calon ketua DPD PDI Perjuangan sudah mulai panas. Telah muncul nama - nama terbaik seperti, Rusli Ahmad, Suryadi Khusaini, Kordias Pasaribu dan lainnya. Ini menandakan calon ketua dari kader PDIP semua bagus. Kita harus memilih yang terbaik dari yang terbaik, Sebut, Prof, DR. H. Sufian Hamim, SH, MS kepada wartawan, Selasa (20/1) di Pekanbaru.

Sufian melanjutkan, calon ketua DPD PDI Perjuangan tidak dipandang secara personal. Melainkan dari kriteria. Apakah calon tersebut memenuhi syarat organisasi atau tidak. Kredibilitas calon sebagai tokoh yang populer sehingga mampu merekrut anggota dan harus loyal terhadap partai. Baik dari atas maupun bawah. "Selain itu, harus mampu berkomunikasi kebawah dan keatas, baik secara vertikal ataupun horisontal. Seperti ke DPC, PAC dan Ranting. Jadi syarat calon ketua harus berintegritas, loyal, mampu berkomunikasi, punya leadership, pernah memegang organisasi baik berpengalaman di dalam ataupun diluar,"sebut guru besar Universitas Islam Riau tersebut. Sufian menambahkan, Suryadi Khusaini yang sudah memimpin selama dua periode harus legowo untuk melepaskan jabatannya. Sufian berharap Suryadi sudah harus berkiprah di kancah yang lebih luas yakni DPP PDI Perjuangan.

"Posisi dia seharusnya naik ke level DPP, bukan ke DPD lagi. Kalau mau berkembang dan bisa memahami itu, harus ada kaderisasi. Berikan kesempatan kepada kader - kader PDIP Riau terbaik untuk memegang pucuk ketua DPD. Kedepan, Calon ketua akan lebih berat bekerja hingga 2019 mendatang. Karena saat ini partai PDIP merupakan partai pemerintah dan siap memenangkan atau mempertahankan agar bisa kembali menjadi partai pemerintah,"pungkasnya.

Editor M. Panggabean

Sumber Rilis


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar