Daerah

BBM Turun, Disperindag Segera Kaji Harga Sembako

Gagasanriau.com Pekanbaru - Pasca turunnya harga BBM Senin lalu (19/1/2015), Disperindag berancana untuk melakukan penyesuaian terhadap harga sembako. Penurunan harga sembako perlu di kaji, karena biaya sewa angkutan barang otomatis juga akan turun.

El Sabrina Kepala Dinas Disperindag Kota Pekanbaru, hari ini akan meninjau ketersediaan stok sembako untuk Kota Pekanbaru "Anggota saya hari ini sedang melakukan sidak ke tempat gudang penyimpanan sembako, kita ingin melihat stok barang yang ada," kata Sabrina kepada Gagasanriau.com ketika menyambanginya di Ruang Tunggu VVIP Aula Kantor Walikota Rabu (21/1/2015).

Lebih lanjut Sabrina menjelaskan bahwa stok harga sembako ini berkaitan dengan biaya angkut kendaraan.

"Masalah harga ini tentunya berkaitan dengan harga angkut barang, jika mereka punya stok barang ketika harga BBM naik maka harganya akan tetap. Ketika ada barang harga BBM naik dan juga pelaku usaha inikan tidak mau rugi," jelasnya.

Disperindag akan memantau ketersediaan stok barang di Kota Pekanbaru, jika stoknya masih banyak dan harga BBM masih tetap Rp6.600/L, maka harga angkutan barang juga harus diturunkan kata Sabrina.

"Jika angkutan umum nantinya turun sampai 5% maka ongkos biaya angkut bisa juga diturunkan 5% juga", tegas sabrina.

Iya juga yakin dalam waktu dekat, tarif angkut barang akan segera turun, pungkas sabrina.

Reporter Fakhrurrazi Ihsan


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar