Daerah

Sosialisasi BPJS, Dewan Pertanyakan Pengawasan

Gagasanriau.com Pekanbaru - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) mengadakan sosialisasi dengan seluruh Komisi Anggota DPRD Riau Kamis (22/1/2015), dalam acara ini Kepala Cabang BPJS Kesehatan Pekanbaru, Mairiyanto, mengatakan bahwa saat ini sudah hampir seluruh rumah sakit di Kota Pekanbaru melaksanakan program BPJS kesehatan.

Mairiyanto sedikit kecewa lantaran, ada sebagian Rumah Sakit yang tak mau bekerja sama dengan BPJS, "Namun disayangkan rumah sakit besar dan ternama di Kota Pekanbaru ini Rumah Sakit Santa Maria belum mau kerjasama dengan BPJS, pihak BPJS sendiri saat ini tengah melakukan negosiasi untuk kerjasama dengan rumah sakit tersebut" katanya.

Berdasarkan data BPJS, sudah ada sekitar 1,5 juta warga Riau yang telah terdaftar sebagai anggota BPJS.

Ia juga mengingatkan kepada pemilik usaha agar mendaftarkan pekerjanya ke BPJS "Setiap badan usaha wajib mendaftarkan pekerjanya ke program BPJS sesuai Perpres RI No 109 Tahun 2013 tentang Penahapan Kepesertaan Program Jaminan Sosial.

Sementara itu menurut Ketua Komisi E DPRD Riau, Masnur "pelayanan Rumah sakit untuk peserta BPJS di Riau masih kurang maksimal, hal ini sesuai fakta di lapangan, saat kami kunjungan kerja ke daerah" katanya.

Di Pekanbaru sendiri ada Rumah Sakit yang terkesan acuh tak acuh atas pelayanan, padahal pasien datang dari daerah yang cukup jauh, mereka terpaksa harus menunggu berjam-jam tutur nya. "Lebih lanjut sudah sejauh mana pengawasan dari BPJS sendiri terkait pelayanan terhadap rumah sakit ini" pungkasnya.

Reporter Manatap HS


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar