Daerah

Peduli Lingkungan, IPM-KP Tanam Seribu Pohon

Gagasanriau.com Pelalawan - Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Kecamatan Pelalawan (IPM-KP) membuat sebuah gerakan peduli lingkungan dengan melakukan penanaman seribu pohon, Jumat (23/1/2015). Kegitan tersbut dimaksudkan IPM-KP untuk menjaga keseimbangan ekosistem yang hari ini telah banyak mengalami kerusakan.

"Dalam kegiatan ini kami selaku mahasiswa sangat peduli terhadap ekosistem lingkungan yang nantinya dapat berdampak buruk jika lingkungan kita tidak dijaga khususnya di Kecamatan Pelalawan, semoga dengan kegiatan ini kita sebagai mahasiswa dan juga masyarakat dapat peduli dan menjaga lingkungan dengan baik,"sebut Mardiono, selaku Ketua Panitia Pelaksana.

Gerakan penghijauan yang berpusat di Kecamatan Pelalawan tersebut juga dihadiri Camat Pelalawan, Djoko Purnomo S.Sos M.Si, Kepala Desa Delik, Kabung Murlis dan Anngota DPRD Kabupaten Pelalawan, Indra Mansyur serta Kapolsek Pelalawan.

Camat Pelalawan Djoko Purnomo S.Sos M.si menyampaikan apresiasi yang besar terhadap kegiatan tersebut.

”Saya sangat mengapresisasi kegiatan mahasiswa ini, mereka peduli terhadap lingkungan dan peduli terhadap kampung halaman untuk menjaga Ekosistem Lingkungan,"ujarnya kepada wartawan.

Dalam kesempatan ini Sekum IPM-KP, Dwi Surya Pamungkas mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk melaksanakan kegiatan sama setiap tahunnya.

"Ini adalah bentuk kepedulian kami sebagai mahasiswa terhadap lingkungan yang hari ini kurang terpelihara. Kami berharap kegiatan ini akan dapat dilaksanakan setiap tahunnya,"tandasnya.

”Kami sebagai mahasiswa harus menjaga ekosistem lingkungan karena ini merupakan penyelamatan terhadap lingkungan yang sudah banyak dirusak dan kurangnya pemelihara, mudah-mudahan kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap tahunnya demi menjaga Kabupaten Pelalawan yang peduli terhadap lingkungan.

Berbagai jenis tanaman ditanam dalam kegiatan tersebut.Berbagai jenis buah-buahan dan kayu hutan ditanam di sekitar kantor kepala desa, rumah warga, dan seluruh lingkunga Kecamatan Pelalawan.

Reporter Rezky


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar