Daerah

Kunjungi Puskesmas Poned, Wawako Minta Pembangunannya Digesa

Gagasanriau.com Pekanbaru - Wakil Walikota Pekanbaru, Sekda Kota Pekanbaru, Kepala Satpol PP dan Kadis Kesehatan Kota Pekanbaru melakukan paninjaun ke Puskesmas Poned Sidomulyo yang terletak di Jalan Delima Kecamatan Tampan Kelurahan Delima, Jumat (23/1/15). Dalam peninjauan tersebut, Wawako berdiskusi dengan seluruh jajaran staf puskesmas. Puskesmas yang ada di Kelurahan Delima itu akan diresmikan pada Selasa, 27 Januari 2015 mendatang. Ayat Cahyadi meminta kepada SKPD terkait untuk segera menyelesaikan pembangunan puskesmas tersebut.

"Hari Selasa depan Puskesmas ini akan diresmikan, untuk itu saya minta agar Kepala-Kepala Dinas yang terkait terutama Dinas Desehatan agar mempersiapkan peresmian Puskesmas 24 jam ini, baik dari segi lahan parkirnya serta tendanya agar segera diselesaikan pengerjaannya,"tuturnya.

Wawako menyebut, puskesmas yang masih dalam tahap pengerjaan pembangunan tersebut merupakan salah satu puskesmas kecamatan yang terbesar di Kota Pekanbaru. Puskesmas Poned Sidomulyo sendiri merupakan Puskesmas Percontohan Provinsi.

"Puskesmas Poned ini merupakan Puskesmas 24 jam yang akan menjadi Percontohan Provinsi,"Jelas Wakil Walikota.

Ditambahkan Ayat Cahyadi, dengan diresmikannya Puskesmas Poned Sidomulyo nantinya, maka akan ada 20 puskesmas yang tersebar di Kota Pekanbaru.

"Apabila puskesmas ini sudah diresmikan, maka akan ada 20 puskesmas yang ada di kota pekanbaru tapi puskesmas 24 jam ini hanya diperuntukan bagi pasien gawat darurat saja,"terang Ayat.

Reporter Fakhrurrazi Ihsan


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar